Gali Spirit Perjuangan Di Momen Kemerdekaan, Anwar Sadad Bertemu Bersama DPD LVRI Jatim

Seni Budaya Sosial Kemasyarakatan
lensapendidikan.com – Jatim
Kunjungan rombongan dari Anwar Sadad, disambut langsung oleh Ketua LVRI Jatim Brigjen TNI (Pur) Ismadi, Wakil Ketua LVRI Jatim Kol (Pur) Sugiarto beserta para pengurus lainnya. Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, berjalan dengan gayeng. Bahkan di momen ini, Ketua DPD LVRI memberikan potong tumpeng kepada ke Anwar Sadad yang juga Ketua DPD Gerindra Jatim.
“Di samping untuk mengucapkan Selamat Hari Veteran Nasional, pertemuan tersebut untuk menggali spirit perjuangan dari para veteran pejuang,” kata Anwar Sadad dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021).
Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga menyatakan, bahwa sudah seharusnya Negara memberikan perhatian besar kepada para veteran pejuang. Misalnya, negara memberikan bantuan berupa kegiatan untuk para veteran.  “Karena menurut catatan, dari tahun ke tahun sumbangan dari Pemprov Jatim kepada organisasi veteran ini makin mengecil,” kata Anwar Sadad.
Bagi dia, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Bentuk penghargaan itu, bisa berupa pembebasan biaya pajak atau listrik kepada para veteran pejuang. “Jika negara membebaskan para veteran dari kewajiban membayar PBB dan PLN, atau biaya tersebut ditanggung Negara, hal itu akan sangat berarti sekali,” jelasnya.
Apalagi, Anwar Sadad mencatat, di Jatim sendiri saat ini jumlah veteran mencapai 9.000 orang. Dengan jumlah tersebut, ia berpendapat, tentu tidaklah terlalu membebani keuangan Negara. “Di Jatim jumlah veteran sekitar 9.000 orang. Tidak akan terlalu membebani keuangan negara. Karena sumbangan mereka bagi negara ini tak ternilai harganya,” pungkasnya. @ red

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.