385 views

Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Covid-19 Di Ponpes Al Yasini

Menengah & Lanjutan Pemerintahan
lensaperistiwa.com – Jtim
Kehadirannya dalam agenda akselerasi perluasan cakupan vaksinasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) tersebut disambut oleh Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron. Berikut beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan.
Dalam rilis Pemkab Pasuruan, Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa percepatan atau akselerasi vaksinasi bisa tercapai, jika terjalin kerjasama, kolaborasi dan sinergi harmoni dari semua pihak. Tidak hanya Pemerintah saja, melainkan juga Forkopimda juga stakeholder lainnya. Ketiga hal tersebut menjadi salah satu kunci penting untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi.
Kegiatan dilanjutkan dengan memantau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebar di beberapa lokasi di lingkungan PPT Al Yasini. Pembagian tempat disesuaikan dengen gender. Bagi santri putra, vaksinasi diadakan di Aula 4, 5 dan tenda yang telah disediakan. Sedangkan vaksinasi untuk santri putri dilakukan Aula 1, 2 dan 3.
Adapun target vaksinasi berjenis Sinovac tersebut adalah seluruh santri berusia 12-18 tahun. Jumlah peserta terdiri dari 1.700 santri putri dan 1.050 putra. Pelaksanaannya dibantu tenaga kesehatan dari beberapa Puskesmas di Kabupaten Pasuruan. Diantaranya dari Puskesmas Ngempit, Wonorejo dan Puskesmas Rembang.
Seusai melakukan peninjauan vaksinasi, Gubernur menitipkan pesannya. Sekaligus berharap, dengan adanya berbagai pihak yang menyelenggarakan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan, maka seluruh aglomerasi di Jawa Timur sama-sama berseiring dalam proses percepatan vaksinasi.
Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 8 pagi tadi itu dimonitor langsung oleh Gus Mujib, demikian biasanya Wakil Bupati disapa. Bagian dari upaya percepatan penanganan Covid-19 yang terus diintensifkan Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan LKKNU Kabupaten Pasuruan. @ red

 

 

 



Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *