Polisi di Indramayu Putar Balik Puluhan Kendaraan Karena Ini

Umum

Lensapendidikan.com – Indramayu

Polsek bersama Satgas Covid 19 Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu melakukan penyekatan kendaraan sangat ketat di gerbang masuk menuju Indramayu dari arah Cirebon.

Sejak Jumat, 20 Agustus 2021 pagi, sebanyak 30 kendaraan, mobil dan sepeda motor, diputar balik petugas lantaran tidak bisa menujukan dokumen perjalanan yang dipersyaratkan.

Pengetatan akses masuk kendaraan ke wilayah Indramayu dari arah Cirebon itu terkait dengan pelaksanaan PPKM Level 3 hingga 23 Agustus 2021 nanti.

Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Heriyadi MD, mengatakan kegiatan penyekatan dilaksanakan di jalur pantura perbatasan Indramayu- Cirebon.

Belasan personel Satgas Covid 19 Kecamatan Sukagumiwang berjaga memeriksa satu persatu kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Indramayu.

“Penyekatan dan pemeriksaan tegas dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga dalam pelaksaan PPKM Level 3. Tujuan lain memutus mata rantai sebaran Covid 19,” ujar Heriyadi.

Hasil penyekatan, kata dia, sebanyak 30 kendaraan, sepeda motor dan mobil, diminta putar balik ke arah Cirebon.

Mereka yang diputar balik adalah para pengemudi yang tidak dapat menunjukan dokumen yang dipersyaratkan sebagai pelaku perjalanan sesuai aturan PPKM Level 3.

“Yang paling banyak kami putar balik adalah pelaku perjalanan yang tidak bisa membuktikan dirinya telah divaksin. Lainnya, ada yang tidak bisa memperlihatkan surat hasil swab antigen,” tukas dia.(Alan Wr)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.