Datangi Pusdai, Dani Ramdan Semangati Kafilah STQH Kabupaten Bekasi

Non Formal

lensapendidikan.com – BANDUNG

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan dukungan secara langsung kepada Kafilah Kabupaten Bekasi yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Bale Asri, Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Bandung, Minggu (29/08/21).

Dani Ramdan berharap, kegiatan STQH ke-XVII ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan memperkuat mental keagamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Disamping untuk memperbanyak bibit qori-qoriah dan tahfidz, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat mental masyarakat dalam menghadapi pandemi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dani memberikan apresiasi kepada panitia STQH ke-XVII karena berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut meskipun sedang dalam kondisi pandemi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan dan pelayanannya yang baik. Meskipun masih pandemi, kegiatan ini dapat berjalan lancar, dengan berbagai macam upaya adaptasi, serta pemanfaatan teknologi inovasi dan komunikasi,” ucapnya.

Pada STQH ke-XVII yang digelar tanggal 25-30 Agustus 2021, Kabupaten Bekasi mengirimkan 20 orang kafilah yang mengikuti 10 cabang yang dilombakan.

Penyelenggaraan STQH ke-XVII tingkat Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Gubernur Ridwan, pada Rabu (25/08/21) di Pusdai Bandung.

“Sesuai dengan visi misi Jabar, STQH ini adalah jawaban lahir dan batin. Kami menitipkan tujuan utama menjadikan Jabar sebagai provinsi yang Qurani,” kata Kang Emil.

Ridwan Kamil juga berpesan agar STQH menjadi semangat untuk mencintai dan memahami Al-Quran dan Hadist.

“Saya berharap pada STQH Nasional yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2021 dan MTQ Nasional pada tahun 2022 Jawa Barat dapat meraih Juara Umum,” tandasnya. @Laa

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.