Dedi Supandi Hadiri Penutupan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Garu

Non Formal

lensapendidikan.com – JABAR

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) selaku Ketua Divisi Percepatan Vaksin Jabar, Dedi Supandi menghadiri penutupan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Garut, Selasa (21/9/2021). Vaksinasi di sentra ini mencapai 62 ribu vaksinasi, melampaui target yang ditentukan, yakni 56 ribu.

Menurut Kadisdik, jumlah vaksinasi yang melampaui target menunjukkan tingginya partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. “Insya Allah, sentra vaksin di Garut akan diperpanjang,” ujarnya.

Kadisdik pun mengungkapkan akan menurunkan mobil vaksinasi kepada Kabupaten Garut guna percepatan vaksinasi. “Dengan kondisi geografis Garut yang penuh pegunungan, mobilitas tentu dibutuhkan untuk melakukan percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, sentra vaksinasi di Kabupaten Garut berjalan optimal berkat kerja sama seluruh pihak, mulai dari TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga Pramuka. “Jadi, semuanya sudah tersinergi,” terangnya.

Pihaknya berkomitmen akan terus melakukan percepatan vaksinasi di daerahnya. Ia pun mendorong pemerintah provinsi untuk mendukung, sekaligus berkolaborasi dalam melakukan percepatan vaksinasi. “Mudah-mudahan, APBD provinsi dan APBD Kabupaten Garut bisa berkolaborasi untuk terus melakukan kegiatan seperti ini. Kami melalui Pak Sekda sudah menyiapkan Rp1,2 miliar untuk kegiatan seperti ini melalui APBD Garut,” tuturnya.

Penutupan Sentra Vaksinasi ini dihadiri Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar, Dewi Sartika, Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar, Atalia Praratya serta tamu undangan lainnya.***

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.