Kadisdik Jabar Tinjau Persiapan Pelaksanaan ANBK 2021 di SMKN 2 Garut

Non Formal
lensapendidikan.com – GARUT

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi meninjau persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMKN 2 Garut, Jln. Suherman No. 90, Kabupaten Garut, Selasa (21/9/2021). Sebanyak 100 siswa mengikuti ANBK di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kadisdik mengatakan, berdasarkan pantauan, pelaksanaan ANBK di SMKN 2 Garut berjalan kondusif. Sekolah pun sudah menyiapkan seluruh prosedur yang harus dilakukan. Mulai dari sosialisasi, latihan pengisian soal, pembuatan tata tertib hingga pengawasan.

“Kesiapan sarana seperti komputer dan penerapan protokol kesehatan pun sudah disiapkan dengan baik,” tuturnya.

Kadisdik menjelaskan, tujuan ANBK adalah untuk mengukur standar mutu satuan pendidikan. Sehingga, Kadisdik pun mendorong seluruh satuan pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin menjelaskan, pelaksanaan ANBK telah dimulai sejak Senin lalu. “Pelaksanaannya dibagi dua sesi, ada yang pagi dan siang,” ungkapnya.

Dadang pun berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolah. Hal itu dibuktikan dengan lulusan SMKN 2 Garut menjadi salah satu sekolah di Garut dengan lulusan terbanyak yang terserap dunia industri.

“Sudah lebih dari puluhan kali kita dipanggil industri untuk memberangkatkan lulusan kita menjadi tenaga kerja. Mulai di daerah Jabodetabek hingga Tangerang Banten. Bahkan, minggu ini 100 orang sudah dipanggil untuk bekerja,” terangnya.

Bagi Dadang, ini adalah upaya sekolah untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK, sekaligus mengurangi pengangguran di Jabar.***

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.