337 views

Arviansyah Siswa SMA PGRI 2 Indramayu Juara 1 Kejurnas Tenis Junior

Menengah & Lanjutan Seni Budaya

Lensapendidikan.com – Indramayu

Nama Kabupaten Indramayu kembali terangkat ke tingkat nasional melalui cabang olahraga. Kali ini melalui cabang olahraga tenis lapangan.

Adalah Arviansyah Galih (15 tahun), siswa Kelas X SMA PGRI 2 Indramayu yang membuat nama Kabupaten Indramayu berada di podium terhormat turnamen terbuka bertitel UTR (Universal Tennis Rating) di Hotel Sultan, Jakarta.

Kerja keras Galih akhirnya mampu mengantarkan dirinya menuju mimbar terhormat sebagai juara 1. Selama pertandingan UTR berlangsung, Galih dapat menyingkirkan lawan-lawannya. Medali emas pun berhak dikalungkan ke lehernya.

Torehan juara 1 itu juga membawa Galih menyandang predikat sebagai pemain tenis junior nasional. Sebuah prestasi yang membanggakan keluarga dan masyarakat Indramayu.

“Berkat latihan dan kerja keras, alhamduillah telah mengantarkan Galih masuk dalam daftar pemain tenis junior nasional,” tukas orang tua Galih, Franky Yulianto, Senin, 27 September 2021.

Franky mengatakan, selama menjadi atlet tenis junior, Galih memiliki catatan prestasi yang cukup membanggakan. Beberapa UTR atau open turnamen yang diikutinya berhasil mengantarkan Galih ke podium.

“Beberapa kali ikut UTR, misalnya KU (kelompok umur) 18 tahun, Galih pernah menjadi juara 1 dan 3. Semua medali dan sertifikat keikutsertaannya kami simpan,” ujar Franky.

Sekadar informasi, Avriansyah Galih tercatat sebagai siswa Kelas X SMA PGRI 2 Indramayu. Ia adalah anak pasangan Franky Yulianto dan Via Nuraida. Ayah Galih bekerja sebagai ASN di Inspektorat Kabupaten Indramayu. @ kacim

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *