Generasi Muda Inkubator Bisnis UNKRIS kerjasama dengan HIPMI PT Kota Bekasi Berdiri, Dicky Pratama Sebagai Ketumnya

Perguruan Tinggi

lensapendidikan.com – Bekasi.

Civitas Akademika terus mendorong mahasiswa dalam berbagai kegiatan salah satunya melalui Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan. Pada akhir bulan september lalu, LPKK UNKRIS telah melakukan pelantikan di Gedung A bagi para generasi muda yang akan aktif berada di UKM Inkubator Bisnis HIPMI PT UNKRIS, merupakan buah Kerjasama UNkris dengan HIPMI PT Kota Bekasi (30/09).

Perwakilan Unkris diantaranya yang hadir adalah Rektor Dr. Ir Ayub Muktiono M.Sip CiQaR, Warek 1 Dr. Ismail Razak, SE, M.Si, Warek 2 Dr. H. Suwanda , Warek 3 Dr. Parbuntian Sinaga , Ketua Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan Dr. susetya Herawati ST , M.Si, anggota pembimbing Hipmi PT UNKRIS : Frederick Tiagita Putra Baeha Waruwu SE, MM, dan Raden Agus Kusuma Wijaya , SE, MM, Haninda Ambarani SS selaku pembawa acara , serta sekretaris BEM Universitas dan BEM Fakultas.

Sedangkan dari BPC Hipmi Kota Bekasi hadir penanggungjawab Ketua Umum Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Bekasi Wishnu Wijaya S. Psi beserta jajarannya , dan Ketua Umum HIPMI PT Kota Bekasi Rigel Pawallo ST bersama jajarannya.

Rektor Ayub Muktiono dalam sambutannya menyatakan sangat menyambut baik dan merasa bangga dengan adanya UKM Inkubator Bisnis HIPMI PT UNKRIS, tentu ini dapat menjadi jalan baik bagi kampus kita khususnya bagi generasi muda, mengingat alumni Unkris yaitu bapak Abdul Latief adalah penggagas dan juga pendiri HIPMI.

Lebih lanjut Ayub menyampaikan, Komandan dari HIPMI PT UNKRIS nanti ada pada LPKK yang dipimpin ibu Dr . Herawati sehingga HIPMI PT UNKRIS sekaligus akan menjadi Ketua Pembimbing. Harapannya HIPMI PT UNKRIS kedepan dapat menjadi wadah kawah candradimukanya para mahasiswa dalam membentuk dirinya memiliki karakter yang “Tangguh, Tanggon dan Trengginas” yang mencintai negara bangsanya dengan memberikan warna pembangunan yang membangun dalam menghadapi bonus demografi, dan menyongsong Indonesia Emas 2045. Untuk itu jangan mudah putus asa, selalu bersyukur, berihtiar, suka melakukan instropeksi diri dan mengamalkan sial sila dalam Pancasila dari setiap Langkah yang diambil, tutup Ayub .

Hal senada disampaikan Wishnu Wijaya mewakili HIPMI, menurutnya saat ini HIPMI telah berusia 49 tahun berdiri dan salah satu cara menjawab keresahan para pengusaha pada waktu itu, bahwa pengusaha dianggap sebagai masyarakat dalam tataran bawah dan tidak menjadi idaman bagi calon mertua. Dan itu menjadi tugas HIPMI untuk mensosialisasikan pada masyarakat bahwa menjadi pengusaha itu tidak ada salahnya dan bahkan menjadi pengusaha itu dapat mendorong perekonomian negara.

Saat ini negara kita Indonesia masih jauh tertinggal dari negara negara lain bahkan sesama negara di Asia. Sehingga dengan adanya HIPMI PT Unkris ini memberikan kesempatan dan dorongan bahwa sejak mahasiswa mereka sudah dikenalkan untuk berwirausaha. Peluang yang ada ini silahkan diambil dan link yang akan terbangun juga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, bukan saja arahnya pada permodalan tetapi juga hal-hal yang akan mampu dibangun bersama sama nantinya.

Rigel Pawalo selaku ketua HIPMI PT Kota Bekasi sebelum membacakan Surat Keputusan Pengesahan Susunan Badan Pengurus Inkubis HIPMI PT Kota Bekasi , menyampaikan jangan takut dengan kata-kata pengusaha. Mulai dengan memberikan ide, gagasanpun jika terus dikembangkan maka akan jadi karya inovasi
dan Inkubasi bisnis sebagai wadahnya, sehingga yang terpenting mari berkolaborasi dan bersinergi. Prestasi yang akan diraih tentu tidak saja untuk diri sendiri tetapi akan membawa nama Unkris lebih baik lagi di masa depan.

Kemudian Rigel selaku kepengurusan Inkubis HIPMI PT tahun 2021-2022 berharap, semoga kepengurusan ini mampu menyebarkan virus- virus entrepreneur bagi adik adik klasnya.

Pada kesempatan tersebut Dicky Pratama terpilih sebagai Ketua Umum, ianya berasal dari mahasiswa Teknik Informatika. Dicky dalam sambutannya berharap kepemimpiannya satu tahun kedepan, program yang akan dilakukan bersinergi bersama- sama jajarannya yang merupakan mahasiswa dari lintas fakultas dan prodi yang ada di UNKRIS. Sinergi yang akan dilakukan melalui Inkubis HIPMI PT Unkris yaitu pertama adalah merektut anggota untuk bersama- sama membangun insan perguruan tinggi yang kreatif, aktif dan inovatif dalam menjawab program program yang sedang sangat digencarkan oleh pemerintah dalam menumbuhkan mindset kewirausahaan.

Menurut Dicky, salah satu strategi yang akan dilakukan adalah melakukan sosialisasi dan pelatihan – pelatihan guna lebih mengenalkan Inkubis HIPMI PT Unkris, dan menajamkan skill dari talenta rekan rekan mahasiswa yang memiliki minat pada dunia wirausaha, untuk itu saya mohon doa semoga semuanya berjalan lancar, tutup Dicky .

Dalam wawancara terpisah Parbuntian Sinaga selaku pembina seluruh UKM yang ada di Universitas Krisnadwipayana, dengan adanya UKM Inkubis HIPMI PT UNKRIS yang Berkolaborasi dengan HIPMI PT Kota Bekasi tentu ini menjadi daya magnit buat para mahasiswa untuk dapat melakukan kegiatan kegiatan di lingkungan Kota Bekasi dalam rangka mendorong adanya ketahanan ekonomi, sehingga mahasiswa sudah belajar sejak dini dalam berwirausaha dan membangun jaringan bisnis, Tegas Parbuntian dengan penuh semangat. (M2).

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.