SMKN 1 Balige Kab Toba Berhasil Meraih Juara Lomba Kompetensi Siswa di Medan Sumut

Umum

lensapendidikan.com – Sumut

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa  ( LKS – red ) Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Negri Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang  diselenggarakan dengan dua tahap.

Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 29 September hingga 02 Oktober 2021 yang bertempat di Wing Hotel Kuala Namu dan Prime Hotel. Dalam ajang perlombaan bergengsi ini , siswa siswa SMK Negri 1 Balige berhasil sekaligus menyabet 3 gelar juara.

“Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMKN 1 Balige Drs.Tigor Siahaan M.Si di dampingi para guru guru pembimbing kepada wartawan disela sela luapan kegembiraannya setelah anak anak didiknya berhasil meraih juara di ajang Lomba Kompetensi Siswa, Sabtu (02/10/2021).

Pada ajang Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidika Provinsi Sumatera Utara ini , Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri 1 Balige mengutus siswa terbaik nya pada lomba tersebut.

Para siswa SMK Negeri 1 Balige tersebut berhasil mengharumkan nama SMK Negeri 1 Balige dengan Meraih:

Juara 1 Jefri Tambunan bidang lomba pemasangan Keramik.

Juara 1Natal Simatupang bidang lomba Elektronika

juara 2 Irfan Sibarani bidang lomba macing.

Ketiga Siswa terbaik tersebut akan menjadi utusan Propinsi Sumut ke Tingkat Nasional.

“Kepala Sekolah SMKN 1 Balige Drs.Tigor Siahaan M.Si lebih lanjut mengatakan, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua guru pembimbing dan anak anak didik, bahwa  semua prestasi ini tidak lepas dari bimbingan seluruh pembimbing  LKS  yang terlibat,”ujarnya.

“Prestasi ini membawa semangat baru untuk kemajuan pendidikan di SMKN 1 Balige dan Kabupaten Toba hususnya, untuk terus meningkatkan kompetensi tamatannya sehingga dapat mewujudkan alumni alumni yang siap kerja, santun, mandiri dan kompetitif.”

“Serta ini menjadi perhatian untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus mampu berkarya dan mampu memberikan layanan pendidikan yang baik,” tutur Tigor.

“Ditengah banyaknya kendala dan segala kesulitan yang muncul dalam meningkatkan kompetensi siswa SMK Negeri 1 Balige, selama masa pandemi covid 19 ini. Ternyata SMK Negeri 1 Balige masih mampu menghasilkan siswa siswa yang dapat menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama kabupaten Toba serta cabang Dinas Pendidikan Toba,” ujarnya. (WS)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.