GUBERNUR JAWA BARAT KUNJUNGI PELAKSANAAN VAKSINASI di SMA NEGERI 3 CIBINONG KABUPATEN BOGOR

Menengah & Lanjutan

lensapendidikan.com – Bogor

Pelaksanaan Vaksinasi di seluruh Indonesia banyak di lakukan di beberapa daerah baik dari kalangan Swasta maupun dari Pemerintah guna untuk memberantas penyebaran virus covid 19 yang sampai saat ini belum tuntas.

Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi yang di adakan di lingkungan sekolah SMA Negeri 3 Cibinong kabupaten Bogor pada hari Sabtu 23/10/2021 .
Kedatangan gubernur Jawa barat” Ridwan Kamil, Pangdam,Polda Jawa barat beserta rombongan di sambut baik oleh kepala sekolah SMA Negeri 3 Cibinong” Asep Anwar Spd.MM .

Humas SMA Negeri 3 Cibinong Bogor ” Iwan Kuswandi,SE,MPd menuturkan kepada para media di ruang tamu pada hari Sabtu 23/10/2021 , Dalam kunjungan Gubernur Jawa barat ,Pangdam Siliwangi ,Polda Jabar, Kejati, Kapolres Bogor beserta rombongannya ke SMA Negeri 3 Cibinong Bogor sala satu kebanggaan bagi kami , tepat nya kami mengadakan pelaksanaan vaksinasi satu dan dua yang di lakukan dua kelurahan yaitu ; Kelurahan Nanggewer dan Kelurahan Karadenan yang jumlah kota nya 2400 orang peserta vaksin ,dengan jenis vaksin yang digunakan adalah sinovak.
Vaksinasi yang kita lakukan pada kunjungan Gubernur ini adalah vaksinasi satu dan dua yang awalnya kita targetkan 2000 peserta ternyata lebih bahkan sampai 2400 , Vaksinasi ini jelas untuk umum yaitu bagi warga Nanggewer dan Karadenan, jenis vaksinnya Sinovak.

Iwan Kuswandi SE, MPd menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi di daerah Jawa barat di target 70% ( tujuh puluh persen ) terlaksana sampai bulan Desember sesuai dengan anjuran Pemerintah pusat.
Dengan kunjungan Gubernur beserta rombongan , mereka juga memberikan bantuan berbentuk sembako untuk di bagikan kepada peserta vaksin khusus nya yang membutuhkan ,yang memberikan bantuan tersebut yaitu dari Gubernur 200 bingkisan, Polda Jabar 100 bingkisan dan juga KCD 50 bingkisan tuturnya.

Iwan Kuswandi SE MPd juga menambahkan dengan PTMB ( Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) di SMA Negeri 3 Cibinong Bogor sudah dilaksanakan pada saat Dinas Pendidikan Propinsi mengijinkan.

Adapun pelaksanaan pembelajaran tatap muka tebatas kita lakukan baru 50% ( lima puluh persen ) dan pihak sekolah SMA Negeri 3 Cibinong terlebih dahulu kita sosialisasikan terhadap orang tua siswa , tentu siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang sudah di Vaksin sampai vaksin ke dua dan siswa yang kurang sehat yakni mengalami flu,panas,meriang ,batuk batuk tetap tidak di perbolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka.tujuan kita tidak memperbolehkan pembelajaran tatap muka adalah menjaga yang tidak kita inginkan.

Mekanisme pembelajaran tatap muka tetap kita mengikuti yang di anjurkan dari Dinas Pendidikan Propinsi yakni 50% dan tetap melaksanakan protokol kesehatan , misalnya sebelum covid /rombel 36 siswa Sekarang jadi 18 siswa/rombel , pembagian waktunya , misalkan kelas 10 Senin sampai hari Rabu , Kamis sampai Jum’at kelas 11 seterusnya bergantian dengan kelas 12, adapun sampai saat ini jumlah keseluruhan siswa SMA Negeri 3 Cibinong ada 1264 siswa..’ ucapnya.

Harapan kami sebagai guru pendidik agar covid 19 ini secepatnya berlalu supaya siswa dapat belajar tatap 100% seperti dahulu sebelum covid 19 ada di negara kita ini.

Kami juga mengajak kepada seluruh siswa siswi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan selama mengikuti pembelajaran tatap muka.” tutupnya ” Karlen.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.