Direktur PDAM Pidie Jaya Terus Berbenah dengan Program Kerja Keras dan Inovatif Tahun Pertama.

Breaking News

LensaPendidikan.com – Pidie Jaya – Aceh.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, melalui PDAM Tirta Krueng Meureudu terus berbenah dan memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat. (29/11/ 2021)

Cut Faisal Syah Putra SH, setelah dilantik langsung tancap gas, melakukan program kerja yang menjadi Pekerjaan Rumah PDAM, baik persoalan teknis dan manajemen perusahaan serta Review RISPAM yang perlu diperbaiki dan disegerakan serta dituntaskan tahun ini.

Salah satu program yang harus tuntas tahun ini adalah mengenai manajemen perusahaan khususnya struktur perusahaan PDAM, karena selama ini PDAM TKM belum memiliki struktur job description.

Direktur PDAM Cut Faisal berterima kasih kepada Bupati Pidie Jaya Tgk. Aiyub Bin Abbas dan Asisten II dan Para Pengawas serta seluruh jajaran atas perhatian, dukungan dan disahkan Peraturan Direktur oleh Bupati Pidie Jaya tentang Struktur Manajemen PDAM Tirta Krueng Meureudu Pidie Jaya.

Dan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan DPRK Pidie Jaya atas disahkannya Qanun Penyertaan Modal PDAM TKM bersumber APBK Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya kepada PDAM Tirta Krueng Meureudu Pidie Jaya. Adapun penyertaan modal tahun pertama ini
sebanyak Rp.100.000.000 ( Seratus juta rupiah), sebut Cut Faisal.

Kemudian Cut Faisal menjelaskan bahwa dengan keluar surat keputusan Pengesahan oleh Bupati Pidie Jaya tentang Peraturan Direktur PDAM Tirta Krueng Meureudu nomor 889 pada 6 Juli tahun 2021 mengenai Struktur Manajemen PDAM. Sehingga Direktur PDAM TKM Pidie Jaya dapat menyusun struktur sesuai kebutuhan perusahaan yang selama ini belum ada, padahal struktur tersebut sangat penting dan dibutuhkan dalam sebuah perusahaan.

Disamping itu juga salah satu program lainnya tahun ini setelah dilantik. Program Direktur baru PDAM Tirta Krueng Meureudu adalah melakukan inovasi dengan membangun sistim billing alias pembayaran tagihan air secara online.

Langkah inovasi PDAM Tirta Krueng Meureudu ini ditandai dengan digelarnya kerja sama dengan PT Magna Karsa Mulya (MKM) pada Senin, 29 November 2021, di Aula Kantor Bupati Pidie Jaya.

“Dengan kerja sama tersebut, pembayaran air PDAM di Kabupaten Pidie Jaya kini sudah bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi mitra PT PKM yaitu Griya Bayar dan Solusi Bayar.” sebut Rudihartono.

Penandatangan MoU dengan PDAM Tirta Krueng Meureudu ini turut dihadiri Bussiness Partnership Manager PT. MKM, Rudihartono, yang juga founder aplikasi Solusi Bayar.

PT MKM adalah salah satu perusahaan terkemuka di bidang IT dengan layanan andalan pada billing management system, biller agregator, dan online meter reader system.

Sebagai biller aggregator, PT MKM mempunyai lebih dari 200 partner perusahaan multi national dan international.

MoU dengan PT MKM sekaligus peluncuran Pembayaran Online Rekening Air PDAM Tirta Krueng Meureudu.

PDAM Tirta Krueng Meureudu.

PDAM Tirta Krueng Meureudu di Kabupaten Pidie hingga saat ini memiliki sekitar 7.700 pelanggan yang tersebar di lebih 55 gampong dari 222 Gampong yang seluruh Pidie Jaya.

“Kabupaten Pidie Jaya adalah salah satu kabupaten hasil dari pemekaran Kabupaten Pidie pada pada tahun 2009 di Provinsi Aceh. Sebelumnya, wilayah ini mendapat suplai air minum dari PDAM Krueng Baro, Kabupaten Pidie.” kata Direktur PDAM Tirta Krueng Meureudu, Cut Faisal Syah Putra, SH.

Tahun 2010, Pemkab Pidie Jaya mengeluarkan peraturan daerah (Perda) pendirian PDAM Tirta Krueng Meureudu.

“Penduduk Kabupaten Pidie Jaya dihuni sekitar 162.576 jiwa yang kebutuhan air minumnya harus dilayani PDAM Tirta Krueng Meureudu melalui 3 cabang yaitu PDAM Cabang Meureudu, Cabang Ulim, dan Cabang Pante Raja,” lanjutnya.

Dengan adanya kerjasama PDAM setempat dengan PT MKM maka pelanggan air bersih PDAM Kabupaten Pidie Jaya kini bisa membayar tagihan airnya dimanapun berada.

Aplikasi Solusi Bayar

Pelanggan air PDAM setempat bisa membayar tagihan airnya di Bank BTN atau mitra Griya Bayar BTN maupun membayarnya secara online menggunakan aplikasi Solusi Bayar.

Pelanggan juga dapat melakukan transaksi pembayaran air PDAM di aplikasi Solusi Bayar, caranya gampang karena bisa dilakukan hanya dengan beberapa klik di ponsel smartphone Android Kamu.

Bila belum memiliki aplikasi Solusi Bayar, cukup download/unduh aplikasinya di Google PlayStore DI SINI.

Atau silahkan klik banner Solusi Bayar yang terdapat di halaman website solusinews.id. (M2).(M-Gilang Nawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *