450 Personel Kepolisian Siap Amankan Pilkades Serentak di Toba

Breaking News

lensapendidikan.com – toba

Untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Toba yang akan dilaksanakan secara serentak 14 Desember 2021, Polres Toba akan menurunkan kurang lebih 450 orang personel kepolisian.

Hal itu dikatakan Kapolres Toba melalui Kasat Binmas Polres Toba AKP S.Sinaga di Laguboti, Toba, Senin (6/12/2021).

Menurutnya, jumlah tersebut selain petugas dari Polres Toba, juga akan dimohonkan BKO (bawah kendali operasi) dari Polda Sumatra Utara (Poldasu).

” Ada 200 orang personil BKO dari Polda Sumatera Utara yang akan diturunkan dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak di Toba, ” terangnya.

Selain menurunkan personil BKO dari Poldasu, lanjutnya, pengamanan juga akan menurunkan personil Polres Toba bersama Polsek jajaran untuk masing – masing kecamatan yang akan melaksanakan pilkades dibantu oleh personel TNI.

Selain dalam rangka memberikan rasa aman untuk memberikan hak pilihnya, penurun personil ini sebenarnya juga adalah bagaimana pelaksanaan pilkades itu sendiri bisa dilaksanakan dengan tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Oleh karenanya, Polres Toba tetap mengimbau agar Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) tetap melaksanakan prokes yang ketat serta mencarikan lokasi tempat pemungutan suara yang luas.(MC Toba (M-GilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.