181 views

Layanan KRL Jakarta Tanah Abang – Serpong sudah Normal

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Gangguan OperasionalPublik – Petugas dari KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta telah selesai menangani gangguan operasional KRL D1/10519 di sekitar Stasiun Sudimara pada Minggu sore (5/12/2021) sekitar pukul 17:04 WIB.

Kepala Sekretaris Perusahaan PT KAI Commuter, Anne Purba, mengungkapkan KRL yang merupakan kereta cadangan dan tidak sedang membawa pengguna KRL itu sebelumnya sejak pukul 12.20 WIB mengalami gangguan operasional. KRL tersebut kini sudah berada di jalur III Stasiun Sudimara, sementara naik turun pengguna KRL dapat kembali dilayani di jalur I dan II stasiun.

“Setelah rangkaian kereta yang sebelumnya terkendala berada di posisi aman, petugas segera melanjutkan dengan memeriksa prasarana perkeretaapian di sekitar lokasi dan memastikan jalur tersebut kembali aman untuk dilintasi kereta. Pemeriksaan termasuk pada jalur rel, listrik aliran atas (LAA), serta perangkat persinyalan dan wesel di lokasi,” urai Anne, Minggu (5/12/2021).

Pada pukul 18:22 WIB, lanjut Anne, perjalanan KRL di Stasiun Sudimara kembali dapat dilayani menggunakan dua Jalur masing-masing untuk tujan Stasiun Tanahabang dan tujuan Stasiun Rangkasbitung. KRL nomor KA 2105 relasi Parungpanjang – Tanahabang menjadi kereta pertama yang melintas di lokasi usai normalisasi jalur.

Dengan kembali berfungsinya jalur di sekitar Stasiun Sudimara, operasional KRL di Lin Rangkasbitung dapat kembali normal secara bertahap sehingga akan mengurai kepadatan pengguna di Stasiun Tanah Abang yang hendak menuju ke arah Pondok Ranji, Sudimara, Serpong, Parungpanjang, hingga Rangkasbitung.

“KAI Commuter memohon maaf kepada para pengguna KRL yang perjalanannya terganggu akibat kereta cadangan yang mengalami anjlok tersebut. Namun kerja sama dari petugas KAI Commuter dan PT KAI Daop 1 Jakarta dapat menangani kendala ini dan mengembalikan fungsi jalur rel maupun LAA dalam waktu sekitar tiga jam. Sementara rangkaian KRL yang terkendala akan dibawa ke Balai Yasa Manggarai untuk pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut.

Para pengguna KRL kami himbau untuk senantiasa mengikuti informasi terbaru mengenai perjalanan KRL terutama di Lin Rangkasbitung (Tanahabang – Rangkasbitung PP) melalui media sosial resmi @commuterline dan aplikasi KRL Access.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *