BMKG : Kabupaten Bekasi Diguyur Hujan Hingga Malam

Breaking News

lensapendidikan.com – CIKARANG PUSAT

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Kabupaten Bekasi pada Selasa (07/12/21) diguyur hujan pada siang, sore dan malam hari, dengan intensitas ringan hingga sedang.

Dikutip dari laman www.bmkg.go.id, hujan ringan diprediksi terjadi di Kabupaten Bekasi pada siang hari, kecepatan angin 20 km perjam dari arah barat dengan kelembapan udara 70 persen.

Pada sore hari berpeluang turun hujan dengan intensitas sedang, suhu 27 derajat celsius, kecepatan angin 10 km perjam dari arah barat, dengan kelembapan 85 persen.

Hujan sedang juga diprediksi mengguyur Kabupaten Bekasi pada malam hari, suhu 24 derajat celsius, kelembapan 90 persen dengan kecepatan angin 10 km dari arah barat.

Untuk wilayah pesisir utara Kabupaten Bekasi seperti Kecamatan Muaragembong dan Tarumajaya, cuaca berawan sepanjang hari. Namun hujan ringan berpeluang terjadi pada siang hari dengan kecepatan angin 20 km perjam dari barat laut.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi peningkatan curah hujan di atas normal hingga Kamis (9/12/21).

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, sebagian besar wilayah Indonesia telah memasuki periode musim hujan.

“Dengan indikasi aktifnya fenomena La Nina pada periode musim hujan ini, maka kewaspadaan terhadap potensi peningkatan curah hujan di atas normal harus lebih ditingkatkan

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.