Pergunu Tingkatkan Kompetensi Numerasi dan Literasi

Breaking News

lensapendidikan.com – batang

Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggelar Grand Launching gurumerdeka.id dan Pelatihan Kompetensi Dasar, Senin (6/12/2021) di Arayanna Hotel & Resort, Trawas – Mojokerto.

Kegiatan ini  diikuti secara virtual oleh empat provinsi dan sembilan kabupaten lainnya salah satunya adalah Kabupaetn Batang, di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan.

Acara yang bertajuk “Program Pengembangan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah Profesional Berbasis Mobile Apps LMS Menuju World Class Teacher” ini diikuti oleh empat pengawas SMP dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang dan kepala sekolah serta guru dari empat SMP swasta di Kabupaten Batang yang menjadi sasaran Program Organisasi Pengerak (POP) SMP Islam Subhanah, SMP NU 1 Bawang, SMP Ma’arif NU Banyuputih dan SMP Takhassus Al Qur’an Rafirna Tersono.

Ketua PP Pergunu, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA, mengatakan, kegiatan tersebut harus memunculkan guru yang hebat, menjadi guru yang hebat harus mempunyai kompetensi yang baik atau tidak sama sekali.

“Pendirian sekolah tetap didampingi oleh yayasan untuk menjadikan guru-guru agar tetap berkompeten, dalam menentukan mutu out put siswa adalah guru yang paling utama bukan teknologi dalam mendidik siswa, Pergunu membantu dalam mendampingi empat SMP untuk membantu dinas Pendidikan dalam mensukseskan misi dari dinas Pendidikan, dan dari empat SMP harus ada perubahan dalam meningkatkan hasil belajar siswa,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, Sumanto saat dihubungi melalui gawai, Rabu (8/12/2021).

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Pengawas SMP Kabupaten Batang, Siswanto menyampaikan dalam menghasilkan kinerja yang baik, guru harus mempersiapkan pembelajaran yang berstandar.

Salah satunya meningkatkan kompetensi guru dalam mengembangkan penguatan literasi dan numerasi secara digital dalam penyampaian materi Pembelajaran Inspiratif dengan Penguatan Literasi dan Numerasi.

“Jadilah guru yang hebat dalam peningkatan kompetensi dalam program organisasi penggerak “gurumerdeka.id

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.