Pemkab Lumajang Siapkan Dua Lokasi untuk Bangun Hunian bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Breaking News

lensapendidikan.com – lumajang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, berencana menyiapkan dua lokasi, yang rencananya akan dibangunkan rumah layak huni beserta fasilitas umum lainnya bagi masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Jadi, kami rencananya akan merelokasi hunian masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru ke Desa Penanggal dan Desa Sumbermujur milik Perhutani, karena daerah yang sebelumnya rawan bencana sehingga akan pindahkan, dan di tempat relokasi juga akan dibangun rumah, tempat ibadah, jalan umum dan air bersih dipastikan sudah tersedia,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat meninjau pos-pos pengungsi di Dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Sabtu (11/12/2021).

Cak Thoriq berharap, agar masyarakat untuk tetap bersabar dan saat ini, pemerintah terus berikhtiar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Sekarang ini pemerintah mengusahakan dan memprioritaskan masyarakat yang terdampak bencana,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq juga memastikan kecukupan kebutuhan sehari-sehari bagi warga yang terdampak sudah tersedia. “Makanan dan kebutuhan di tempat pengungsian setiap hari alhamdulillah tercukupi,” ujar dia.

Selain itu, Cak Thoriq juga memastikan kepada warga yang terdampak bencana untuk mau diajak relokasi, sebab rumah-rumah saat ini yang didiami sebagian ada yang rusak dan ada yang berbahaya jika terjadi bencana lagi

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.