Perkuat Kerja Sama, Kasal Kunjungi Republic of Singapore Navy

Breaking News Perguruan Tinggi
lensapendidikan.com – jakarta
Kepala Staf Angkatan Laut melakukan kunjungan kerja ke Republic of Singapore Navy (RSN) dalam rangka  memperkuat hubungan bilateral antar Angkatan Laut kedua negara  berlangsung di Pangkalan Angkatan Laut Changi, Singapura, Senin (13/12/2021).
Dalam pertemuan tersebut, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dijamu Panglima Angkatan Laut RSN Rear Admiral Aaron Beng di salah satu kapal perang RSN Maritim Security and Response Vessel (MSRV) Sentinel serta berkunjung ke Damage Control Trainer, RSS Challenger dan Pusat Pelatihan Kapal Selam.
Kasal dan Panglima RSN membahas kerjasama diantara kedua belah pihak dalam berbagai bidang.
“Pertemuan ini untuk menegaskan hubungan yang kuat antara TNI AL dengan Republic of Singapore Navy” jelas Laksamana TNI Yudo Margono.
“Hubungan antara TNI AL dan RSN telah terjalin selama sejak lama dan memberikan pengaruh positif kepada keamanan maritim di kawasan,” kata Kasal melalui keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.id.
Oleh sebab itu, lanjut Kasal, hubungan ini harus dilanjutkan serta ditingkatkan dalam rangka memberikan keuntungan antar kedua Angkatan Laut.
Pertemuan ini juga membahas kesepakatan kerja sama kedepannya dalam bidang latihan, pendidikan, kunjungan kapal maupun pertukaran perwira.
Kegiatan ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional dalam berbagai Bidang.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.