Forum Komunikasi Wartawan Silampari ( FKWS ) Gelar Rapat Program Kerja

Breaking News

lensapendidikan.com – Musi Rawas

bertempat di gedung BLK agropolitan center Muara Beliti Forum Komunikasi Wartawan Silampari ( FKWS ) menggelar rapat kerja tahun 2022. ( Jum’at 07/01/2022)

Hadir dalam acara rapat tersebut Bupati Musi Rawas yang di wakili oleh staf khusus bidang informasi dan komunikasi Moh.amin, kepala Kesbangpol Musi Rawas yang diwakili oleh Dedi selaku Kabid Humas dan masyarakat, Kepala bagian hukum Pemkab Musi Rawas yang di wakili oleh Hasbullah, dinas Kominfo yang di wakili oleh Kabid Pangidoan Silitonga (Ucok )serta Jajaran pengurus forum komunikasi wartawan Silampari.

Didalam kata sambutannya Moh amin menjelaskan, saya selaku staf khusus yang membidangi komunikasi dan informasi sangat mendukung apa yang menjadi prioritas forum komunikasi wartawan Silampari sebagai wadah bagi jurnalis yg ikut berperan aktif dalam pemberitaan baik sosial control demi kemajuan kabupaten Musi Rawas.

Untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab tidak bisa di wujudkan hanya dengan slogan saja, tetapi sinergitas berbagai elemen masyarakat menjadikan program bupati dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Lanjutnya, saya berharap kedepan FKWS ini bisa terus berkarya dan bersinergi kepada pemerintah dalam bentuk publikasi yang mengedepankan kode etik jurnalistik demi terciptanya berita berita yang Akurat dan berimbang agar publik mengetahui seperti apa dalam perkembangan kabupaten Musi Rawas ini.

Sementara Pangidoan Silitonga sapaan akrabnya Ucok selaku Kabid bidang informasi dan komunikasi diskominfo Musi Rawas, juga menambahkan mengenai publikasi adventorial kita dari dinas Kominfo terus berusaha bagaimana kedepan pihak media media bisa mendapatkan haknya dan untuk media yang tergabung di kominfo Musi Rawas itu sekitar kurang lebih 160 media baik itu media online, media cetak, dan media elektronik.

Mewakili kepala dinas, saya meminta maaf apabila ada teman-teman media yang belum terpenuhi hak-haknya sebagai jurnalis, tetapi yakin lah pihak kominfo selalu berusaha bersikap dan berbuat adil kepada media ,” ujarnya.

Masih tempat yang sama ketua forum komunikasi wartawan Silampari Zainuri didalam pemaparan nya menjelaskan ada sebuah cela di mana potensi publikasi awak media belum maksimal di lakukan.

Terkait permasalahan ini semoga bisa ditemukan titik terangnya, hal ini berujung kepada situasi yang saling menguntungkan baik bagi awak media ataupun pihak Pemkab Musi Rawas sendiri,” pungkasnya mengakhiri pembinaan. (rls-fkws )

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.