Saluran Air Sepanjang 118 Meter Dibangun di Jl Gg Kelinci II

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Saluran air sepanjang 118 meter dibangun di Jalan Gang Kelinci II RT 13/04, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat, Achmad Daeroby menuturkan, pembangunan saluran air ini dilakukan karena saluran air yang lama sudah tidak berfungsi sehingga aliran air tidak mengalir ke PHB Kali Ciliwung.

“Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 65 meter dari total sepanjang 118 meter dengan kedalaman 70 sentimeter dan lebar 60 sentimeter. Saluran sebelumnya hanya memiliki kedalaman 40 sentimeter dan lebar 40 sentimeter,” ujarnya, Senin (10/1).

Dikatakan Achmad, pembangunan saluran ini menindaklanjuti permintaan warga. Pengerjaannya sudah dilakukan sejak awal Desember 2021 dan ditargetkan rampung akhir Januari 2022.

“Kami mengerahkan 20 personel Sudin SDA Jakarta Pusat berikut satu alat berat jenis mini ekskavator,” katanya.

Ketua RT 13/04 Kelurahan Pasar Baru, Loapiabun (60) mengaku senang dengan respons cepat Sudin SDA Jakarta Pusat yang telah menindaklanjuti permintaan warga terkait pembuatan saluran air.

“Pengerjaan di lokasi juga cukup rapi. Kami berharap dengan pembangunan saluran air ini bisa meminimalisir genangan di kawasan sekitar terutama saat hujan deras,” tandasnya(M-Gilang)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.