Kuwu di Indramayu Meminta Maaf Usai Tak Sengaja Unggah Alat Kelamin di Status WA

Umum

lensapendidikan.com- Indramayu

Kuwu atau kepala desa (Kades) di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, yang kedapatan tak sengaja memamerkan alat kelamin laki-laki di status WhatsApp (WA)-nya buka suara.

Ia secara terbuka meminta maaf atas kelalaiannya mengunggah foto tak senonoh tersebut. Kepada masyarakat yang bersangkutan menyatakan apa yang diunggah adalah sebuah kesalahan dari ketidakmengertian dirinya tentang teknologi android.

“Foto atau gambar tersebut sesungguhnya untuk konsumsi pribadi. Foto tersebut tidak sengaja tersebar murni karena kesalahan manusia. Dimana tujuan saya akan mengunggah foto lain namun yang diunggah. Sekarang ini foto tersebut telah dihapus walaupun masih banyak pihak yang menyebarkan,” aku sang kuwu.

Oleh karanenanya, kata dia, dirinya meminta maaf secara pribadi dan atas nama kuwu menyampaikan permintaan maaf terutama kepada warganya yang tercoreng akibat kasus tersebut.

“Ke depannya ini akan menjadi bahan pelajaran dan saya akan berusaha sebaik-baiknya untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan hal itu tidak terulang. Sekali lagi mohon maaaf,” tegas dia.

Menanggapi permintaan maaf sang kuwu, Camat Gantar, Winaryo, menyatakan bahwa persoalan tersebut dianggap selesai. Ia juga meminta pihak yang masih menyimpan foto agar tidak menyebarkannya kembali.

“Pak Kuwu sudah minta maaf, beliau memang nyata-nyata gagap teknologi (gaptek), sama sekali tidak mengerti kalau apa yang dilakukannya itu saat menggunakan android,” tukas Winaryo, Selasa, 11 Januari 2022.

Soal kuwu gagap teknologi juga diungkapkan oleh orang dekatnya, Asep. Menurut Asep, rekannya itu baru sekitar 3 atau 4 bulan menggunakan HP android sejak dilantik Agustus 2021 lalu.

Sebelumnya, imbuh Asep, yang bersangkutan adalah petani murni yang jauh dari penggunaan teknologi HP android.

“Silahkan cek dan tanya ke semua orang di desa kami, Pak Kuwu sama sekali tidak tahu teknologi. Pakai HP android saja baru beberapa bulan. Itu makanya beliau bingung dan tidak tahu cara menghapus status ketika foto itu tak sengaja diunggah,” ungkap Asep.(Alan Wr)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.