Wako Minta Kedatangan KSAD Harus Dipersiapkan Maksimal

Pemerintahan

lensapendidikan.com – LUBUKLINGGAU

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja (Kunker) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Kota Lubuklinggau, bertempat di ruang rapat Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin (17/1/2022).

Rapat tersebut juga dihadiri Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Kepala OPD beserta seluruh camat dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Dalam arahannya, Wako meminta kepada pihak terkait agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, mulai dari acara penyambutan saat tiba di Kota Lubuklinggau hingga kembali ke Jakarta.

“Nanti kasih tanjak dan selendang dengan motif duren (khas Kota Lubuklinggau),” tandasnya.

Kunjungan ini sambung Wako, termasuk agenda yang sangat luar biasa karena Kota Lubuklinggau dikunjungi oleh salah satu petinggi negeri ini. “Oleh karena itu, saya ingatkan kembali, agar segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik, tegasnya.

“Nanti di Pemkot akan ada Dekranasda, klinik kesehatan dan souvenir berupa batik duren. Sementara videotron di Makodim disiapkan oleh Diskominfo sedangkan mengenai tanjak akan diberikan saat gelar adat,” ungkapnya.

Wako juga meminta agar rangkaian acara harus didokumentasi. Bahkan bila perlu ditayangkan secara langsung (live) saat acara ramah tamah.

Sementara itu, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani memastikan akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Menurut rencana, KSAD akan melakukan kunker ke Kota Lubuklinggau pada 24 Januari 2022 via Bandara Silampari.

Sekda juga menambahkan selama berada di Kota Lubuklinggau KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan
mengunjungi Makodim 0406 Lubuklinggau, penandatanganan tiga prasasti bangunan, peletakan batu pertama pembangunan asrama.

Selain itu, KSAD juga berkunjung ke Pemkot Lubuklinggau, mengunjungi stand DEKRANASDA sekaligus pemberian gelar adat kepada KSAD dilanjutkan ke Kelurahan Rahma (meninjau milenial farm) serta ramah tamah di Dewinda Hotel.

Terakhir kata Sekda saat pemberian gelar adat akan ada penyerahan keris khas kota Lubuklinggau dengan motif duren.(rls)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.