Danramil Bukit Batu: Pentingnya Penghijauan dalam Menjaga Stabilitas Lingkungan dari Dampak Bencana Alam

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Danramil 1016 – 02 Bukit Batu Letda Inf Hairulah hadiri kegiatan penanaman bibit buah-buahan dalam rangka melestarikan objek wisata yang bertempat di Aula Wisata Taman Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Bukit Batu, Lurah Banturung, Kapolsek, Lurah Tangkiling, Mahasiswa Fakultas Biologi UPR, Siswa SMAN 6 Palangka Raya, BKSDA Kalteng, Resort TWA Tangkiling, Perwakilan PT IFP dan tamu undangan lainnya.

Danramil 1016 – 02 Bukit Batu Letda Inf Hairullah mengatakan betapa pentingnya melaksanakan penghijauan lingkungan, terlebih di kondisi pemanasan global saat ini dan guna menjaga stabilitas terhadap lingkungan.

Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya. Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi, karena memiliki banyak manfaat, menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global, ujar Danramil.

“Pepohonan memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global, serta juga membantu penghijauan untuk mencegah banjir dan mengurangi dampak dari hujan, maka penting bagi kita untuk menanam pohon,” paparnya, Selasa (25/1/2022).

“Selain itu manfaat pepohonan juga dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor, dengan menanam pohon, kita membantu melestarikan ekosistem para makhluk hidup disekitarnya,” tutur Letda Inf Hairullah.

Selain itu, Danramil Bukit Batu juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli dalam pelestarian tanaman pohon, sebab besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup anak cucu kita sebagai penerus nanti,” tuturnya.(gilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.