154 views

Pembangunan Drainase Asal Jadi Akibatkan Sebagian Kelurahan Talang Ubi Megang Sakti Kebanjiran

Breaking News

lensapendidikan.com - Musi Rawas

Hujan yang mengguyurdaerah wilayah KecamatanMegang Sakti, Kabupaten Musi Rawas,Sumatera Selatan selama lebih kurang dua jam akibatkan beberapa rumah warga tergenang banjir, (Selasa, 25/1/2022)

Dari pantauan Media koranwantara. com di Rt 02 Kelurahan Talang Ubi yang merupakan salah satu titik lokasi, di sebagian tempat permukaan air telah membuat bahu jalan tergenang banjir hingga mencapai lutut orang dewasa. Dan hal tersebut juga menggenangi rumah bahkan air sudah masuk kedalam sebagian rumah-rumah warga.

Fauzan salah satu warga yang rumahnya alami kebanjiran mengatakan, ” Sebenarnya kalau saja siring yang ada di pinggir jalan itu dapat berfungsi sebagaimana mestinya mungkin kejadiannya tidak seperti ini. Coba bayangkan dibangun siring tapi bukan mengalir ke hilir justru balik lagi ke sini Mas, makanya air seperti di bendung, “Ujarnya dengan nada kesal.

Di tempat lain Sandy yang juga salah satu warga setempat mengalami kebanjiran yang justru lebih parah. Sekeliling rumah yang merupakan rumah Mertuanya terlihat tergenang hingga masuk ke dalam rumah. Dia juga mengatakan hal yang sama.

“Bagaimana mungkin air mengalir sementara permukaan siring (drainase) yang dibangun lebih tinggi permukaannya dari air yang akan dialirkan.

“Ayo Mas kita perhatikan di siring atau parit sana airnya begitu sedikit, sedangkan disini sudah meluap banjir. Artinya percuma itu di bangun kalau tidak berfungsi perlancar pembuangan air, ” Tegasnya sambil menunjukkan drainase dimaksud yang tampak benar surut dengan sedikit aliran air

Warga berharap lewat pemberitaan ini supaya Pemerintah atau Dinas terkait memperhatikan keluhan warga untuk dilakukan perbaikan drainase, mengingat tempat terdampak cuma sekitar tiga ratusan meter dari Kantor Lurah Talang Ubi
(Binsar Siadari)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *