Edi Yoso Dilantik Sebagai Ketua DMI Musirawas

Breaking News

lensapendidikan.com – MUSIRAWAS

SUMSEL – Idham Kholid atau yang akrab dipanggil Edi Yoso dilantik sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Musirawas Periode 2021-2026 oleh KH. Bukhori Abdullah Ketua DPW DMI Provinsi Sumatera Selatan. Pelantikan ini dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musirawas, Selasa (25/01/2022).

Selain kata-kata pelantikan prosesi ini juga ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka DMI kepada Edi Yoso selaku Ketua DMI Musirawas.

Dalam sambutannya, KH. Bukhori Abdullah Ketua DPW DMI Provinsi Sumatera Selatan mengungkapkan bahwa organisasi ini sudah memasuki usia setengah abad. Sehingga sudah banyak melahirkan generasi dan organisasi di Indonesia, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

“Jadi DMI kerjanya umumnya adalah mengurusi masjid beserta isinya. Dalam artian, tak hanya fisik masjid, namun juga pengurus dan jemaahnya. Salah satu yang sedang digiatkan adalah lantunan ayat quran di masjid tidak lagi kaset, tapi orang,” kata KH. Bukhori Abdullah.

Ia juga menyampaikan bahwa Bupati Musirawas mendapatkan salam dari Ketua Umum DMI Pusat, Yusuf Kalla. Ucapan terimakasih atas fasilitasi pelantikan DMI Kabupaten Musirawas.

“Dititipkan Pengurus DMI Musirawas untuk dibina. Karena para Dewan Pembina DMI Musirawas bukan orang biasa namun ada Bupati, Kepolisian, Jaksa dan TNI,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DMI Musirawas Idham Kholid alias Edi Yoso mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musirawas yang sudah memfasilitasi pelantikan ini.

“Semoga kami pengurus DMI Kabupaten Musirawas dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Edi Yoso.

Ketika ditanya apa yang menjadi program prioritas, Edi menjawab, sesuai dengan program pusat yakni tidak hanya mengurus masjid secara fisik namun juga isi didalam masjid.

“Sudah kami bicarakan dengan ibu bupati, kami akan membantu penyelesaian pembangunan masjid. Sehingga tidak ada lagi ada kotak-kotak wakaf pembangunan masjid di jalan-jalan,” jelas Edi Yoso.

Selain bantuan penyelesaian pembangunan masjid, pihaknya juga akan membuat terobosan bagaimana agar masjid ramai jemaah.

“Kami akan bekerja sama dengan pengurus masing-masing masjid di Musirawas agar bagaimana caranya memakmurkan masjid,” pungkasnya. (dod/Leman-FKWS)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.