Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji, SH M Hum Meninjau Kesiapan Bangunan RS Umum Soedarso

Breaking News

lensapendidikan.com – pontianak

Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji, S.H, M.Hum menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan banggunan Rumah Sakit Umum Soedarso Pontianak, belum lama ini.

Pembangunan gedung baru saat ini sudah mencapai lebih dari 90 persen yang terus dipercepat penyelesaiannya agar pelayanan kesehatannya dapat dinikmati masyarakat.

H.Sutarmidji menuturkan bahwa dengan selesainya bangunan baru itu nanti, maka RSUD Soedarso akan memiliki 12 ruang operasi dari saat ini yang hanya satu.

“Kemudian, akan ada tambahan sebanyak 220 tempat tidur kelas tiga,” ungkapnya

Gubernur H.Sutarmidji menambahkan, gedung baru RSUD Soedarso yang baru itu tidak ada kelas, melainkan pola perawatan atau ruangannya berdasarkan penyakit pasien yang membutuhkan penanganan yang serius.

Pembangunan gedung baru RSUD Soedarso terdiri dari dua tower, masing-masing dengan luas sekitar 14.200 meter persegi.

Tower pertama untuk ruang rawat inap kelas C dengan kapasitas 120 tempat tidur. Tower yang kedua untuk ruang medical center dengan kapasitas 64 tempat tidur.

Gubernur H.Sutarmidji didampingi Sekda Kalbar dr. Harisson, M.Kes dan Direktur RSUD Soedarso drg. Yuliastuti Saripawan, M. Kes juga meninjau Ruang baru Hemodalisa yang Juga akan segera selesai pembangunan nya, sehingga dapat melayani pasien yang Hemodalis

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.