Lantik Rektor PTKIN, Menag Pesan Jaga Integritas

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (28/1/2022) melantik dua Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan 12 pimpinan tinggi Pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama RI. 

Prosesi pengambilan sumpah jabatan digelar dengan protokol kesehatan di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Turut menjadi saksi saat penandatanganan berita acara pelantikan, Dirjen PHU Hilman Latief dan Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani. 

Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam arahannya kepada pejabat yang dilantik mengatakan jabatan merupakan amanah dan semua jabatan dibatasi oleh waktu. “Setiap pejabat harus menorehkan karya dan prestasi yang bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara selama menjabat karena itulah legacy dan amal shaleh yang akan selalu dikenang sampai akhir masa,” kata Menag, Jumat (28/1/2022).

Pesan saya kepada saudara-saudara sekalian, hiduplah dengan bernapaskan kejujuran dan menjaga integritas. Kejujuran dan integritas akan membawa ketenangan batin,” sambung Menag.

Menag menegaskan, Kementerian Agama dan Negara tidak butuh pejabat dan aparatur yang pintar tapi tidak memiliki rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. 

Berikut pejabat yang dilantik :
1. Prof. H. Wan Jamaluddin Z, S.Ag., M.Ag., Ph.D., menjadi Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

2. Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag., menjadi Rektor Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan.

3. Dr. H. Adib, M.Ag., menjadi Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama.

4. Drs. H. Yasrizal, M.A., menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

5. Drs. Rijalul Faqih, M.Si., menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

6. Drs. Mukhlis, M.Pd., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

7. Drs. Subuhi, M.Pd.I., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Universitas Islam Negeri Mataram.

8. Hj. Musyarrafah Amin, S.Sos., M.Si., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Bone.

9. Drs. H. Bustan Ramli, M.Si., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

10. Dr. H. Soritua Harahap, M.M., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Batusangkar.

11. Dr. Hj. Yuspiani, M.Pd., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Parepare.

12. Dr. Drs. H. Marwan Razak, M.Pd.I., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Manado.

13.Jamaludin Bugis, S.Ag., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Ambon.

14.Drs. H. Juanda Naim, M.H., menjadi Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.