Menko PMK Memastikan GPDRR 2022 Dilaksanakan Baik dan Aman

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendy, memastikan penyelenggaraan global platform for disaster risk reduction (GPDRR) ke-7 di Bali Mei 2022 mendatang, akan berlangsung dengan aman dan patuh protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut dikatakan Menko PMK, Muhajir Effendy, saat konferensi pers virtual pada Jumat (28/1/2022) setelah Rapat Tingkat Menteri, Terkait Persiapan GPDRR 2022.

“Pemerintah Indonesia ingin memastikan agar penyelenggaraan GPDRR 2022 di Indonesia bisa dilaksanakan sebaik mungkin, aman, dan bermanfaat dengan tetap menjaga dan patuh pada protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi COVID-19,” kata Menko Muhadjir.

Ia berharap penyelenggaraan GPDRR 2022 itu, dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat diplomasi kemanusiaan nasional. Juga mendorong komitmen bersama dalam bidang pengurangan risiko bencana.

Selain itu, lanjut Menko Muhadjir kegiatan itu diharapkan secara langsung maupun tidak langsung akan mendukung upaya-upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan pariwisata. Khususnya Bali dan secara umum untuk seluruh Indonesia.

Dalam waktu dekat, pemerintahan Indonesia akan menerima kehadiran perwakilan khusus dari Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk pengurangan resiko bencana, Mami Mizutori.

Kehadirannya, untuk meninjau sekaligus mengevaluasi persiapan pelaksanaan GPDRR 2022 di Bali, Indonesia. Tepatnya pada 23-28 Mei 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah GPDRR 2022 ke-7.

Rencananya GPDRR 2022 akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali Internasional Convention Center 

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.