Sekolah di Asahan Kemalingan, Pelaku Sempat Rusak CCTV

Breaking News

lensapendidikan.com – Jakarta

Aksi pencurian di sebuah sekolah di Asahan, Sumatera Utara (Sumut) terekam kamera CCTV dan viral beredar di sosial media. Sebelum beraksi, pelaku lebih dulu merusak kamera CCTV dengan memutus kabel hingga mematikan listrik.
Namun dia tak menyadari aksinya itu masih bisa terekam oleh sebuah kamera pengawas lain yang disamarkan di dalam bola lampu.

Kejadiannya itu di sekolah kami pada hari Sabtu (22/1) malam sekitar pukul 23:00 WIB,” kata Ibnu, guru sekolah di Perguruan Al Maksum, Kelurahan Sidodadi, Asahan dikonfirmasi wartawan, Sabtu (29/1/2022)

Atas kejadian itu kata dia, pihak sekolah kehilangan satu perangkat komputer lengkap, dua unit laptop, dua unit proyektor dan uang infak siswa senilai Rp 3 juta. Atas peristiwa itu pihak sekolah mengalami kerugian hingga lebih dari Rp 20 juta.

Sendirian pelakunya, dia sempat rusak CCTV. Beraksinya dua kali pertama jam 11 malam kemudian jam 3 pagi masuk dengan memanjat tembok lalu menjebol pintu kantor,” ujarnya.

Aksi pencurian tersebut memang bukan kali pertama terjadi di lingkungan sekolah. Pelaku diduga telah mengenali setiap seluk beluk ruangan kantor. Karenanya pihak sekolah memasang beberapa kamera CCTV diantaranya dengan menyamarkan kamera di dalam bola lampu

Mungkin yang pas lewat sini dia itu enggak sadar karena mengira tidak ada kamera,” ujarnya.
Kejadian tersebut, kini telah dilaporkan pihak sekolah ke Polisi dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara mengusut peristiwa tersebut”(gilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.