Program GDPK akan Segera Diimplementasikan di Gayo Lues

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Akhirnya kejelasan program Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) di Kabupaten Gayo Lues menemui titik terang, 9 Instansi daerah diundang guna rundingkan koridor kerja anggota.

Kehadiran GDPK di Kabupaten seyogyanya sudah dimulai pada awal tahun 2021 lalu, akibat pergelutan dengan Covid-19 yang belum menemui garis finish, program ini baru naik ke meja diskusi pada akhir Januari 2022.

Kabid Bappeda, Feriansyah memaparkan bahwa kehadiran GDPK bertujuan sebagai gerakan merancang program-program pembangunan berbasis pengendalian, pengembangan dan pemberdayaan penduduk dalam rentang kerja 5 tahun. 

Lebih lanjut, Feriansyah menerangkan dalam kepengurusannya program ini akan diisi oleh instansi – instansi terkait data kependudukan, yakni Dinas P3AP2KB, Dinkes, Dukcapil, Disnaker, Dinas Syari’at Islam, Dinsos, Perkim, Disdik, DPMG dan BPS.

“Program ini merupakan program skala nasional, perlu kita perhatikan khusus penanganannya, kita harus segera tentukan koridor dari masing-masing instansi yang berada dalam naungan GDPK nantinya,” jelas Kabid Bappeda.

Dalam diskusi tersebut, pihak Bapedda menilai penyelesaian masalah kemiskinan di Kabupaten perlu dikedepankan.

Feriansyah mengharapkan, untuk pihak BPS dan Dinas sosial dapat berkoordinasi dalam memproyeksikan data tingkat pendapatan keluarga dan kualitas ekonomi masyarakat Gayo Lues.

Hal ini disahuti oleh Kadis P3AP2KB Kabupaten Gayo Lues, ia menilai peningkatan taraf ekonomi masyarakat menjadi denyut kehidupan pemerintah daerah.

Pihaknya berjanji tahun ini akan menggerakkan GDPK secara maksimal dalam menghidupakan roda perekonomian masyarakat. 

Menutup Rapat, Kabid Bappeda Gayo Lues sebagai pimpinan rapat tersebut menilai petermuan tersebut perlu di perdalam lebih lanjut,  dan mengungkapkan petermuan akan Kembali digelar dalam waktu dekat

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.