Terapkan Prokes Saat PTM, Pemkab Sergai Bagikan 78.200 Masker Bagi Pelajar SD dan SMP

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Sebagai upaya dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah masa pandemi Covid-19, tentu hal yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dalam sambutannya saat menyerahkan 78.200 topeng secara simbolis kepada para siswa/i sekolah dari jenjang SD dan SMP di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Senin (31/1/2022).      

“Kita sudah menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah. Oleh karenanya, menjadi harapan kita bersama agar pandemi di Tanah Bertuah Negeri Beradat segera usai. Hal yang harus tetap dilakukan adalah upaya-upaya pencegahan pandemi, seperti melakukan vaksinasi dan menjalankan prokes,” ujarnya.   

Bupati menambahkan, setelah kita melaksanakan vaksin pertama dan kedua, saat ini kita sedang melaksanakan vaksin lanjutan (Booster). Bukan tanpa alasan, ini dilakukan karena pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Tak lupa juga Bupati Sergai mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik untuk tetap mengawasi pelaksanaan prokes bagi anak didik serta selalu memberikan edukasi kepada orangtua.

Hingga kini virus asal Wuhan belum berakhir. Tentu kita bosan dengan semua ini. Namun atau suka tidak suka kita harus tetap menerapkan prokes. Kepada para pendidik agar selalu memberi edukasi kepada siswa dan orangtua tentang pentingnya menerapkan prokes saat ini, salah satunya dengan memakai masker,” katanya.

Ia menambahkan lagi, bahwa bantuan masker yang diberikan ini memang belum cukup sehingga peran serta dari orangtua sangat dibutuhkan agar peserta didik tetap menggunakan masker selama proses belajar mengajar.

“Penggunaan masker saja belum cukup. Bahkan dalam hitungan jam harus diganti. Jadi, kami harap para guru bisa memberi edukasi kepada orangtua untuk terus siaga prokes sekaligus mengimbau tenaga pendidik untuk terus berperan mencegah penyebaran hoaks maupun Covid-19. Jika tersebar berita hoax, ini menjadi tugas kita bersama untuk memberikan pencerahan, dan edukasi. Jangan lupa untuk memicu emosi hingga terjadi pembiaran,” ucapnya sambil mengatakan bahwa vaksinasi di Sergai berada di posisi 19 dari 33 kabupaten/kota se-Sumut

Dalam kesempatan serupa, Kepala BPBD Sergai M Husni melaporkan bahwa masker ini didapat dari bantuan Pemprov Sumut untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Sergai.

“Sebanyak 78.200 masker yang akan kami bagikan ke Dinas Pendidikan. Peruntukannya yakni siswa SD dan SMP Negeri. Kami harap ini bisa membantu siswa-siswa kita untuk tetap mematuhi prokes,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan Staf Ahli Bupati, dr. Bulan Simanungkalit, Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, para Korwil, Serta perwakilan siswa SD dan SMP Negeri

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.