299 views

Bupati Pangkep Hadiri Pembinaan Mental Bagi Penyandang Tunarungu Tunawicara

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Bupati Pangkep, H Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri kegiatan pembinaan mental dan pembelajaran agama Islam serta cara berdakwah dengan bahasa isyarat untuk kalangan penyandang tunarungu dan tunawicara yang digelar Komunitas Organisasi Tunarungu Indonesia (Gerkatin) di Masjid Terapung depan Halaman Rujab Bupati Pangkep, Selasa (01/2/2022).

Kajian Islam Gerkatin ini bekerjasama dengan Baznas, serta Pemkab Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Turut hadir dalam kajian Islam tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sabrun Jamil, Ketua Baznas Abubakar Safa dan Ustad Yusuf sebagai pemateri yang mengajarkan berdakwah dengan bahasa isyarat.

Ketua pelaksana kegiatan, Alwi Fatahillah mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengedukasi para peserta untuk mengenal ajaran Islam.

“Ini kegiatan kami laksanakan untuk mengajarkan anakku dan saudaraku sekalian yang tunarunggu dan tunawicara agar lebih mengenal Islam dan ajarannya,” kata Alwi Fatahillah.

“Kami disini sesuai dengan visi dan misi bapak bupati kita ingin mengantarkan Pangkep yang religius dengan mengajarkan juga para peserta yang mengikuti kajian untuk berdakwah dengan vahasa isyarat,” pungkas dia

Sementara itu, Bupati Pangkep, MYL dalam sambutannya berharap agar kaum tunarunggu dan tunawicara tidak termarginalkan.

“Itu (termarginalkan-red) tidak boleh sama skali karena kalian semua adalah masyarakat Pangkep dan memiliki hak dan kewajiban yang sama, baik itu dalam bantuan ekonomi atau apapun itu,” kata MYL.

Lanjut MYL meminta peserta kajian Islam tersebut untuk tidak berkecil hati dan merasa memiliki kekurangan.

“Janganlah kalian karena merasa memiliki kekurangan sehingga berkecil hati,” ujar dia.

“Saya akan mengupayakan sebaik-baiknya untuk kalian yang ada di sini, seperti menargetkan para lulusan sekolah luar biasa yang nantinya telah lulus untuk diberi pelatihan khusus agar mampu mencari nafkah untuk keluarga dan orang tuanya

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *