152 views

Pers Juga Berperan Dalam Menjaga Situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Breaking News

lensapendidikan.com – Buntok

Para insan Pers dinilai berperan membantu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi lebih kondusif lagi. Hal ini dikatakan oleh Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman, Selasa (1/2/2022).

“Kami (Polisi) tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya bantuan media.  Oleh sebab itu, saya juga meminta Pers ikut berperan membantu menjaga kamtibmas agar terus aman dan kondusif,” katanya.

Komunikasi kita juga harus terjalin, yang pastinya saling membantu, saling memberikan informasi, dan saling terbuka terkait informasi yang krusial atau harus ditindaklanjuti. 

Perwira menengah (Pamen) dengan pangkat dua melati di pundak ini siap berkomunikasi lebih baik lagi, terlebih saat rekan media hendak mengkonfirmasi suatu berita atau informasi.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korps Bhayangkara Barsel ini meminta kepada para awak media agar bekerja secara profesional sesuai etika dan kaidah jurnalistik. 

“Tentunya jika ada pemberitaan terkait dengan kepolisian agar selalu mengkonfirmasi terlebih dahulu, sehingga informasi tidak akan simpang siur atau pun hoax

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *