322 views

Agenda Hari Kedua Presiden di Sumut Serahkan SK TORA dan Bagikan Sertifikat Tanah

Breaking News Pemerintahan

lensapendidikan.com – jakarta

Sejak pagi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menaiki kapal motor penyeberangan (KMP) Kaldera Toba, dari Pelabuhan Ambarita di Kabupaten Samosir menuju Pelabuhan Ajibata yang berada di Kabupaten Toba.  

Dikutip dari laman setkab.go.id pada hari kedua Kepala Negara mengunjungi Sumatra Utara (Sumut) pada Kamis (3/2/2022). Beliau memulai kegiatan itu, dari mulai pukul 08.00 WIB. 

Agenda Presiden ketika sampai Pelabuhan Ajibata akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa, Kabupaten Toba, untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan. 

Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Presiden diagendakan untuk melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja. Tak jauh dari lokasi penanaman pohon, Presiden juga akan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). 

Selepas acara, Presiden akan kembali menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan untuk kemudian lepas landas dengan helikopter menuju helipad Stadion Utama Sidikalang, Kabupaten Dairi. Kepala Negara kemudian akan menuju Lapangan Sudirman untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat. 

Presiden juga direncanakan untuk membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Induk Sidikalang sebelum kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, dengan menggunakan helikopter

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *