Pangdam IM Stabilitas Keamanan di Aceh Aman dan Kondusif

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, mengungkapkan perkembangan situasi stabilitas keamanan terkini di wilayah Aceh dalam kondisi aman dan kondusif.

Hal itu dia sampaikan saat memimpin apel gelar pasukan dan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh, Rabu (2/2/2022).

Apel gelar pasukan dan Alutsista tersebut juga diikuti Kasdam IM Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Irdam IM Brigjen TNI Niko Fahrizal, Kapok Sahli Pangdam IM, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun dan para pejabat utama Kodam IM serta ribuan prajurit se-garnizun Banda Aceh dan Aceh Besar.

Selain itu, juga dihadiri Ketua PWI Aceh M. Nasir Nurdin, Pemred Harian Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur, dan wartawan dari media cetak, online dan elektronik.

Pangdam IM dalam kesempatan itu, mengatakan, bahwa perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Aceh dalam kondisi aman dan kondusif.

“Namun demikian, kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang kemungkinan terjadi,” tegas Jenderal bintang dua ini di hadapan ribuan prajurit.

Menurut Pangdam IM, apel gelar pasukan itu memiliki makna sangat penting, karena sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, dalam melaksanakan tugas-tugas Kodam sebagai bagian integral dari TNI AD yang merupakan komponen utama pertahanan negara.

“Itu juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AD ke publik khususnya terhadap Alutsista yang telah dibiayai rakyat, untuk mewujudkan TNI AD yang kuat dan sebagai edukasi kepada masyarakat agar mencintai TNI, dengan mengenal lebih dekat,” kata Mayjen TNI Mohamad Hasan melalui keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.id.

Kepada seluruh unsur Komandan, Pangdam memerintahkan agar senantiasa memelihara kesiapan operasional satuannya.

“Yakinkan bahwa dalam setiap melaksanakan tugas apapun, tiap perorangan mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga tidak ada lagi keragu-raguan dalam bertindak. Kepada seluruh prajurit Kodam IM agar selalu mempedomani perintah harian Kasad,” tegas Pangdam IM.

Usai apel gelar pasukan, Pangdam didampingi PJU Kodam IM bersama awak media mengecek prajurit dan melihat secara langsung kondisi Alutsista TNI AD yang dimiliki jajaran Kodam Iskandar Muda.

Selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus COVID-19

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.