Gubernur dan Dubes Terpukau Topeng Kelana Gandrung Bupati Nina

Seni Budaya

lensapendidikan.com – Indramayu

Penampilan sempurna tari topeng Kelana Gandrung yang dibawakan oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, mendapat sambutan meriah undangan di acara Gala Dinner Hari Pers Nasional 2022.

Nina dan rombongan Kelana Gandrung, tampil dihadapan ratusan undangan di Rumah Pejabat Gubernur, Ali Mazi, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin, 7 Februari 2022. Nina tampil menari diiringi penabuh gamelan dari Sanggar Topeng Mimi Rasinah.

Applaus tamu satu ruangan menjadi penanda tarian topeng Kelana Gandrung dari Kabupaten Indramayu benar-benar dinikmati. Gubernur Ali Mazi yang duduk satu meja dengan Ketua Dewan Pers, Moh.Nuh dan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, menjadi salah satu penonton yang memberikan apresiasi khusus.

Ucapan khusus untuk tari topeng Kelana Gandrung Nina Agustina diucapkan langsung Gubernur Ali Mazi. “Untuk ibu Bupati Indramayu, saya sampaikan terima kasih atas penampilan tari topengnya yang luar biasa. Selamat untuk Ibu Nina Agustina,” tukas Ali Miza.

Tak itu saja, para duta besar negara sahabat yang ikut menyaksikan penampilan Kelana Gandrung Nina Agustina juga ikut terhipnotis. Mereka begitu terkesan dengan penampilan total Nina Agustina.

Penampilan kesenian Indramayu lalu disempurnakan dengan hadirnya empat Berokan yang dibawakan oleh PWI dan Protokol Setda. Dibawah panggung, kemeriahan semakin terangkat ketika rombongan dari Kabupaten Indramayu membagikan selendang motif batik khas Paoman kepada tamu dan undangan.

“Luar biasa, penampilan Ibu Bupati Indramayu, Nina Agustina, membuat suasana Gala Dinner semakin meriah dan hidup banget,” ungkap Kepala Biro Umum, Kantor Gubernur Sultra, Rajab.

Usai menari, Nina Agustina, menyatakan rasa bangganya karena tari topeng Kelana Gandrung mendapat sambutan hangat di acara Hari Pers Nasional 2022 di Kendari.

“Alhamdulillah, penampilan kami berhasil dengan sempurna. Tari topeng ini insya Allah akan semakin dikenal di Indonesia dan mancanegara. Anggap saja sebagai refresh setelah tari topeng jarang tampil selama pandemi,” pungkas Nina.(Alan Wr)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.