333 views

Camat Pebayuran Targetkan Vaksinasi 3000 Lansia Pekan Ini

Breaking News

lensapendidikan.com – PEBAYURAN

Camat Pebayuran Hanief Zulkifli bersama unsur Muspika, para Kepala Desa dan Puskesmas Pebayuran menggelar rapat penanganan percepatan vaksinasi untuk kelompok lanjut usia (lansia) di kantor kecamatan setempat, pada Rabu, (09/02/22).

Hanief mengatakan, rapat tersebut digelar sesuai hasil rapat virtual dengan Sekda Kabupaten Bekasi, mengenai banyaknya kelompok lanjut usia yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Jadi rapat bersama unsur Muspika, Puskesmas, termasuk juga para Kepala Desa, Gugus Tugas Desa, menyikapi kaitan dengan masalah merebaknya Covid-19,” jelas Hanief.

Menurutnya, vaksinasi lansia yang dijalankan dalam menghadapi Covid-19 gelombang ke-3 ini sangat penting karena merupakan kelompok rentan terpapar virus Covid-19.

“Sekarang kita sisir lagi warga lansia yang belum divaksin, baik yang belum vaksin kesatu maupun vaksin kedua,” tuturnya.

Vaksinasi lansia di Kecamatan Pebayuran, lanjutnya, sudah mulai dilaksanakan secara door to door dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pebayuran, pemerintah desa dan RT/RW setempat.

“Hari ini saja, Alhamdulillah, sudah dapat 350 orang lansia yang sudah divaksin” terangnya.

Dia menargetkan, vaksinasi untuk kelompok lansia yang berjumlah sekitar 3000 jiwa di Kecamatan Pebayuran, direncanakan dapat dirampungkan selama sepekan ini.

“Harapannya dengan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh para lansia, jadi tidak gampang terkena virus Covid-19” tandasnya.(gilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *