258 views

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Bekasi Lanjutkan Musrenbang Kecamatan Secara Virtual

Breaking News

lensapendidikan.com – CIKARANG PUSAT

Pemerintah Kabupaten Bekasi melanjutkan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan secara virtual melalui zoom meeting menyusul terjadinya lonjakan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartini menyampaikan, sesuai Instruksi Mendagri No 9 tahun 2022, saat ini kondisi Kabupaten Bekasi masuk PPKM level 3 sehingga ada pembatasan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Jadi selama Kabupaten Bekasi ada di PPKM level 3 maka kegiatan Musrenbang akan dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting,” kata Cucu, usai mengikuti Musrenbang virtual Kecamatan Cikarang Utara dan Cikarang Timur di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rabu (09/02/22).

Cucu mengatakan, Pemkab Bekasi memang sudah merencanakan Musrenbang untuk 12 kecamatan yang akan digelar serentak secara virtual pada Selasa, 15 Februari 2022.

Terkait usulan kegiatan pembangunan dari berbagai kecamatan yang sudah menggelar Musrenbang, Cucu menyebutkan sebagai besar masih usulan seputar infrastruktur seperti pembangunan jalan lingkungan dan drainase.

“Karena usulan prioritas begitu banyak, sementara anggaran di APBD kita terbatas, jadi kalau masih memungkinkan, untuk jalan-jalan lingkungan sebaiknya memakai anggaran dari ADD, sehingga dari APBD bisa dipakai untuk yang lebih besar lagi seperti pembangunan jalan kecamatan atau perbaikan tanggul kritis,” ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan, untuk Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi dijadwalkan akan diselenggarakan antara tanggal 21 sampai 31 Maret 2022.

“Kami berharap usulan yang diajukan dalam Musrenbang ini benar-benar yang prioritas, karena dari begitu banyak usulan itu tidak mungkin semuanya didanai dari APBD,” pungkasnya.(gilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *