Musrenbang Cikarang Utara Hasilkan 89 Usulan dari 11 Desa

Breaking News

lensapendidikan.com – CIKARANG UTARA

Kecamatan Cikarang Utara mengajukan 89 usulan kegiatan pembangunan dari 11 desa pada Musrenbang tahun anggaran 2023 yang digelar secara virtual melalui zoom meeting pada Rabu, 9 Februari 2022.

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, beberapa usulan yang sangat prioritas untuk tahun anggaran 2023 diantaranya sektor pendidikan dan infrastruktur, seperti drainase dan pembangunan jembatan.

“Usulan infrastruktur diantaranya perbaikan jalan di depan Samsat Kabupaten Bekasi, kemudian drainase dan gorong-gorong di Jalan KH Fudholi Desa Karangasih, karena setiap hujan terjadi genangan, nantinya airnya akan dialirkan ke Kali CBL,” ungkapnya

Untuk sektor pendidikan yakni pengajuan unit sekolah baru di Perumahan Central Park Desa Karangraharja, karena masyarakat di wilayah tersebut sangat membutuhkan adanya fasilitas pendidikan.

Selain itu pihaknya mengajukan usulan pembangunan 8 unit sekolah dari tingkat SD sampai SMP di Desa Wangunharja dengan memanfaatkan lahan fasos fasum dari Jababeka.

“Kami berharap semua usulan itu dapat diakomidir, terutama yang menjadi skala prioritas,” terangnya.

Acara Musrenbang Kecamatan Cikarang Utara digelar secara terbatas dengan prokes ketat, yang dihadiri unsur Muspika, anggota DPRD Dapil 6 dan para kepala desa se-Kecamatan Cikarang Utara.pungkasnya”(gilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.