298 views

Terminal Kalijaya Cikarang Terima Bantuan 8000 Masker dari Satpol PP Jawa Barat

Breaking News

lensapendidikan.com – CIKARANG BARAT

Terminal Kalijaya Cikarang Kabupaten Bekasi menerima bantuan 8.000 masker dari Satpol PP Provinsi Jawa Barat untuk dibagikan kepada para penumpang dan warga yang beraktivitas di sekitar terminal.

Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, M. Ade Afriandi mengatakan, program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) di tengah melonjaknya kasus Covid-19, terutama memakai masker saat beraktivitas.

“Kami mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai, walaupun sudah divaksin, tapi prokes tetap harus dijalankan, terutama memakai masker,” kata Afriandi, di Terminal Kalijaya Cikarang, Rabu (9/2/22).

Kepala Terminal Kalijaya Cikarang, Dayan mengatakan, program ini merupakan kerjasama Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Bekasi sebagai upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19.

“Kabupaten Bekasi saat ini masuk di PPKM Level 3, tentunya kami mengimbau kepada seluruh penumpang bus lintas daerah, agar tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Dayan menambahkan, pihaknya secara intens melakukan pengawasan prokes di sekitar Terminal Kalijaya, baik kepada para penumpang maupun warga lain yang beraktivitas di terminal.

“Kami juga menekankan kepada pengurus Perusahaan Otobus (PO) agar mereka melengkapi peralatan prokes, seperti masker dan handsanitizer. Penumpang yang melanggar prokes akan kami turunkan,” kata dia.(gilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *