311 views

Penyandang Disabilitas dan Korban Narkoba Bisa Sukses Jadi Wirausaha

Breaking News

lensapendidikan.com – jakarta

Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, mengatakan penyandang disabilitas, dan korban penyalahgunaan narkoba  bisa berhasil dan sukses  dalam berwirausaha. 

Hal tersebut disampaikan Mensos Risma melalui keterangan tertulis, usai menyerahkan bantuan dalam Program Asisten Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 42 warga yang meliputi 32 penyandang disabilitas, lima anak yang berhadapan dengan hukum, dan lima korban penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu (13/2/2022).

“Saya percaya semua pasti bisa. Bahkan ada ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang dulu dipasung saya bebaskan, kami bantu dia untuk usaha kambing dan alhamdulillah berjalan. Meskipun orang meremehkan, dia jalan dengan baik,” kata Mensos Risma.

Menurut mensos, pihaknya tetap mengevaluasi  bantuan Program ATENSI.

“Pastinya tidak semulus itu, bahkan yang normal pun jika usaha tidak semulus itu. Makanya kami evaluasi dan akhirnya bisa,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan nilainya total Rp59.474.000 dan antara lain berupa perlengkapan sekolah, pangan bergizi, dan paket dukungan wirausaha berupa perangkat usaha warung, usaha pertanian, usaha jasa jahit, usaha jasa penatu, dan usaha ternak.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, mengapresiasi bantuan dari Kementerian Sosi bagi warganya.

Sedangkan di antara warga yang menerima bantuan ATENSI dari Mensos Risma ada Tatik Suprihatin, warga Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

“Ini cukup terbantu. Tadi ada bantuan peralatan sekolah, susu, dan untuk kebutuhan sehari-hari. Anak saya masih kelas enam SD, jadi ini bermanfaat,

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *