Prestasi Atlet Indramayu: Berjaya di PON Papua hingga Kejurnas Renang Pelajar

Pemerintahan Seni Budaya

lensapendidikan.com – INDRAMAYU

Pencapaian atlet asal Kabupaten Indramayu disejumlah even, cukup membanggakan.

Mereka berhasil meraih prestasi terbaik di ajang olahraga bergengsi di tanah air mulai dari pekan olahraga nasional (PON) XX 2021 di Papua hingga kejuaraan nasional pelajar.

Di ajang PON XX misalnya, dari 7 atlet dan 5 Cabor (Dayung, Sepak Takraw, Panahan, Tinju dan Bola Voli Pasir) Kabupaten Indramayu yang diberangkatkan pada PON XX 2021 Papua, 5 atlet yang berhasil meraih medali.

Anggota tim Dayung Jawa Barat, Surahman yang berasal dari Indramayu, berhasil meraih medali emas pada babak final nomor Rowing M8+2000 meter PON XX Papua di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua.

Tim Dayung Jawa Barat berhasil meraih medali emas setelah finish di posisi pertama dengan waktu 05:47.262 disusul Tim Dayung Jawa Timur meraih medali perak dengan waktu 05:51.620 dan tim dayung DKI Jakarta meraih medali perunggu dengan waktu 05:54.907. Sementara medali perak didapat pada babak final nomor rowing M Quadrafle 2000 meter.

Atlet kembar sepak takraw yang menjadi kebanggan Kabupaten Indramayu yakni Lena dan Leni, juga berhasil meraih medali emas Sepak Takraw Double Event Putri setelah mengalahkan tuan rumah Papua. Mereka menang dua set langsung atas lawannya di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora Universitas Cendrawasih Kota Jayapura Provinsi Papua.

Anggota tim Panahan Jawa Barat, Mutiara Indah Apriliani asal Kabupaten Indramayu yang turun dinomor beregu putri, berhasil membawa pulang medali perunggu di Lapangan Panahan Jayapura.

Selain itu Atlet Tinju Jawa Barat, Viska Defri Bambuta yang berasal dari Indramayu, berhasil membawa medali perunggu pada semi final Cabang Tinju PON XX 2021 Kelas 57 Kg Elite Women setelah kalah dari Silpa Lau Ratu Petinju dari Provinsi Kalimantan Selatan.

“Atlet Indramayu yang tampil di PON mampu berkontribusi untuk raihan medali untuk kontingen Jawa Barat. Dukungan dari Ibu Bupati Indramayu, Nina Agustina untuk atlet juga cukup besar” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Indramayu, Tri Nani Rochaeningsih.

Selain prestasi di ajang PON, di cabang sepakbola, Persindra Indramayu menjadi Juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat lewat drama adu pinalti dengan Skor 3-4 melawan Persikas Subang. Dan Persindra Indramayu Lolos ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Sementara itu pemain Persindra, Yogi Hartono menjadi top skor dengan 9 gol.

Di cabang renang, prestasi perenang remaja asal Indramayu juga cukup menjanjikan. Pelajar Kelas VII-F SMPN Unggulan Kabupaten Indramayu, Aulia Adzikri Naja Maulana (12 tahun) alias Kiki ‘Aquakid’ di ajang Kejurnas renang sukes mempersembahkan enam medali dari enam nomor yang diperlombakan pada Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) se Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates, Kulonprogo, 12-13 Februari 2022. Ia berhasil menyabet dua emas, tiga perak dan satu perunggu. raihan Aulia Adzikri ini diperoleh diantara medali emas di 100 meter gaya bebas dan 200 meter gaya bebas. Sedangkan medali perak di nomor 50 meter Gaya Bebas, 50 meter Gaya Kupu dan 100 meter Gaya Kupu. Sementara perunggu diperoleh di nomor 200 meter Gaya Ganti (Perseorangan). *wari Alan

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.