Tim Pansus DPRD Indramayu Lakukan Bedah RAPERDA,H Syaefudin Katakan Ini

Breaking News

Lensapendidika.com – Indramayu

Setelah disahkannya pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemberdayaan dan Perlindungan UMKM dan Perubahan Tata tertib DPRD No.1 Tahun 2020, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Lakukan kegiatan bedah Raperda. Jum’at 25 Februari 2022 yang lalu.

Kegiatan ini diharapkan menjadi dasar daripada anggota Pansus dalam selanjutnya merancang Peraturan Daerah, Mendatangkan langsung narasumber dari Ditjen Otda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rozi Beni.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin mengatakan dalam kegiatan ini dijadikan pimpinan dan anggota pansus untuk mengambil ilmu dan mempertimbangkan segalanya dalam penyusunan Dua Raperda yang nantinya bermanfaat dan dapat dinikmati masyarakat.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya, hadir layaknya gelas kosong yang siap di isi dengan segala ilmu yang diberikan pemateri. dan pertimbangkan dengan matang penyusunan Raperda ini, agar nanti masyarakat dapat menikmati manfaat dari hadirnya dua rancangan Raperda ini.” ucap Syaefudin.

Ketua Pansus 1 yang membahas tentang Raperda Pemberdayaan dan perlindungan UMKM, Ibnu Risman Syah mengatakan banyak yang akan dibahas dari kegiatan ini. karena dirinya menganggap Raperda ini akan mempengaruhi bagi pegiat UMKM yang ada di Indramayu agar  memiliki daya jual yang baik dan kualitas yang layak dengan hadirnya pemerintah didalamnya.

“ Risman dan anggota Pansus 1 lainnya akan memanfaatkan momen ini untuk memperkokoh pondasi kami dalam menyusun rancangan Perda UMKM ini. karena harapan kami nantinya Perda ini akan dapat mempengaruhi pegiat UMKM yang ada di Indramayu agar dapat menjadi lebih baik lagi, papar Risman.(Alan Wr)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.