Pemkot Lubuklinggau Ikuti Sosialisasi Komprehensif Terhadap Isu-isu Strategis Soal Pengaturan Peraturan Pemerintah

Umum

lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan didampingi Kabag Pemerintahan, Ira Dwi Ariyati dan Sekretaris Kesbangpol, Hj Dwi Eri Yanti menghadiri acara sosialisasi komprehensif terhadap isu-isu strategis dalam pengaturan peraturan pemerintah kepada Pemerintah Daerah via zoom meeting di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, Kamis (17/3/2022).

Ditjen Politik dan PUM Kemendagri, Dr Drs Bahtiar, MSi mengatakan Forkopimda memiliki peran sangat penting dan strategis dalam membangun pola hubungan yang harmonis antar unsur pimpinan daerah guna mendukung pelaksanaan program kebijakan prioritas pemerintah, pembangunan nasional, menjamin iklim investasi yang kondusif, memelihara stabilitas politik dan keamanan di daerah serta sinergitas hubungan pusat dan daerah.

Forkopimda adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, jadi seharusnya tidak bisa diwakilkan. Karena bahasan Forkopimda biasanya terkait hal-hal sensitif dan strategis yang harus diputuskan oleh para pimpinan daerah, bukan perwakilan pimpinan daerah yang tidak bisa mengambil keputusan.

Forkopimda diketuai langsung oleh pimpinan daerah, beranggotakan Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Dandim. Mendagri memfasilitasi, membina, dan mengawasi kelancaran tugas Forkopimda secara nasional. (rls suwandhi.s)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.