Kangkangi Edaran Kadisdik, Kepala SDN Mangunjaya 1 Diduga Jual Seragam

Pendidikan Dasar

Lensapendidikan.com – Bekasi

Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi bak pepesan kosong, pasalnya di SDN Mangunjaya 1 yang beralamat di Jl. Raya Mangunjaya, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi tetap terjadi praktek penjulan seragam sekolah dengan modus dipasarkan lewat Wahtsapp group.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lensapendidikan.com dari beberapa orang tua/wali murid diperoleh screenshot Wahtsapp yang berisikan pesan Kepala SDN Mangunjaya 1 Tambun Selatan kepada orang tua dan wali murid perihal penjualan seragam sekolah.

Dalam pesan yang disampaikan melalui wahtsapp group tersebut  Kepala Sekolah menginformasikan cara pemesanan, cara pembayaran, jenis dan ukuran serta harga seragam yang dijualnya di SDN Mangunjaya 1 yakni seragam sekolah jenis batik, olah raga, pakaian muslim, topi, dasi dan gesper dengan harga Rp.700.000/paket untuk lengan pendek dan Rp.800,000/paket  untuk lengan panjang dengan cara pembayaran cas dan atau di DP terlebih dahulu.

Praktek penjualan seragam yang dialkukan oleh Kepala SDN Mangunjaya 1 tersebut mengangkangi Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Nomor : 800/2479/Disdik/2019 yang dibuat dan ditandatangani oleh Dr. H. Carwinda, M.Si pada tanggal 25 September 2019 selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yang menjabat hingga saat ini dan ditujukan kepada seluruh Kepala SDN dan SMPN se-Kabupayten Bekasi.

Ketika hal tersebut coba dikonfirmasikan lewat wahtsapp, kepala SDN Mangunjaqya 1 tidak bersedia memberikan tanggapan. Ketika coba beberapa kali di hubungi, Kepala SDN Manmgunjaya 1 memblokirnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari Kepala SDN Mangunjaya 1. @ Preston  

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.