Kades Kasim Dukung Pelaksanaan Perdana PERSAMI Dua SD Negeri Di Desa Mulyo Sari Kecamatan Megang Sakti

Breaking News Pendidikan Dasar

lensapendidikan.com – Musi Rawas

Acara Perkhemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) yang diselenggarakan oleh Gugus Depan SDN Mulyosari ini, ditempatkan di lapangan bola Kaki Desa Mulyo Sari,Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas Sumsel (Sabtu,26/03/2022)

Para murid dua Sekolah Dasar ini tampak cukup antusias mengikuti kegiatan PERSAMI yang merupakan kali pertama diadakan di sekolah mereka dan mendapat sambutan positif dari warga sekitar dan para orangtua yang didukung juga sepenuhnya oleh Pemerintah Desa Mulyo Sari.

Sundari selaku panitia peyelengara dan juga sebagai Pembina Gugus Depan SDN MULYO SARI yang didampingi Kepala Sekolah M. ALI ,baru pertama sekali PERSAMI diadakan di sekolahnya dengan tujuan untuk mepererat tali silaturohim antar gugus, meningkatkan kwalitas sesuai ajaran Pramuka, yang diantaranya belajar mandiri, disiplin, mentalitas dan etika,

“Dalam kesempatan ini kami mengundang Kepala Desa Bapak Kasim dan perangkatnya, Karang Taruna, Pelatih Pramuka Kabupaten Musi Rawas, Bapak Amri juga Bapak Poniran atau yang biasa di panggil Mbah Pon”

“Di acara selanjutnya juga kami mengagendakan beberapa acara, seperti sholat berjamaah bagi peserta Muslim, kegiatan lomba Dasa Darma, Renungan Malam, Api Unggun dan banyak lagi agenda agenda lainnya sebagaimana ajaran pramuka yang sifatnya mendidik, “Ujar Sundari Pembina Pramuka Gudep SDN mulyo Sari ini saat mengawali acara .

Sebelumnya upacara pembukaan Persami ini,di pimpin langsung oleh Kepala Desa Kasim selaku Pemerintah Desa Mulyo Sari,di.dampingi Perangkat Desa, anggota BPD. dan para Dewan Guru dan Pembina Pramuka SDN mulyo Sari dan SDN Transabangdep.

Saat Pembakaran api unggun Poniran (Mbah Pon) selaku Pelatih Pramuka Kabupaten Musi Rawas menyampaikan kepada anak didik,Dewan Guru, dan masarakat sekitar, supaya tetap menjaga ketertiban dan keamanan secara bersama sama.

Pelatih Pramuka ini juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan PERSAMI dilaksanakan sekali setahun, dan dapat dilaksanakan nantinya oleh gugus sendiri atau bergabung dengan gugus gugus disekitar termasuk kegiatan Blok, dan
pesertanya diwajibkan kelas 4,5 dan 6.

Da juga menjelaskan bahwa Pramuka ini berdasarkan UU NOMOR 12 tahun 2010 dikembangkan 5 kecerdasan:
1.sepiritual
2.emosional
3.sosial
4.intlektual
5.fisik

Acara yang dilanjutkan dengan pembakaran api unggun tersebut berjalan sukses dan cukup antusias dari para undangan yang hadir
(Sumarno-Binsar)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.