402 views

Plt Bupati Bekasi Awali Safari Ramadan di Masjid An Nawawiyyah Cibitung

Breaking News

lensapendidikan.com – CIBITUNG

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki membuka kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah, di Masjid Jami An-Nawawiyyah, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Selasa (5/4/2022). 

Kegiatan Safari Ramadan Pemkab Bekasi ini  dijadwalkan akan berlangsung di sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Bekasi yang akan digelar sepanjang Bulan Ramadan tahun ini.

Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki juga membagikan santunan untuk anak yatim dan bantuan paket sembako melalui program Bekasi Cerdas dan Bekasi Peduli dari Baznas Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan Safari Ramadan ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan lagi jalinan silaturahmi diantara kita. Saya berharap ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah,” kata Marjuki.

Marjuki juga mengatakan, melalui kegiatan Safari Ramadan dirinya bersama Baznas Kabupaten Bekasi memberikan santunan kepada anak-anak yatim serta bantuan paket sembako kepada para dhuafa di Kecamatan Cibitung.

“Iya kita melalui Baznas Kabupaten Bekasi memberikan santunan dan bantuan paket sembako, lalu kita juga memberikan bantuan pembangunan masjid dari program Bekasi Taqwa untuk renovasi Masjid An-Nawawiyah,” katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri menyampaikan, kegiatan Safari Ramadan tahun ini, akan dilaksanakan sebanyak empat kali. Pertama di Kecamatan Cibitung, kedua di Sukawangi, ketiga di Cikarang Pusat dan terakhir di Cikarang Timur. 

Pada setiap kegiatan Safari Ramadan, kata dia, santunan akan diberikan untuk 100 yatim dan 100 warga dhuafa. 

“Kegiatan Safari Ramadan akan diadakan setiap hari Selasa, sekaligus menyalurkan bantuan untuk yatim dan dhuafa dari Baznas Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.GilangNawawi

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *