Selama Ramadan, Sukawangi Buka Gerai Vaksin Pagi sampai Malam Hari

Breaking News

lensapendidikan.com – SUKAWANGI

Kecamatan Sukawangi gencar menggelar vaksinasi dosis ke tiga atau Booster selama Bulan Ramadan 1443 Hijriah dengan membuka gerai malam hari setelah waktu berbuka puasa.

Camat Sukawangi Parno Martono mengatakan, pihaknya bersama dengan Muspika Kecamatan sengaja menggelar kegiatan vaksinasi booster  malam hari sebagai salah satu upaya dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Malam ini kita melakukan percepatan vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster di wilayah Kecamatan Sukawangi, itu dilakukan untuk mengakomodir warga yang menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadan agar bisa tetap mengikuti vaksinasi booster seusai menahan haus dan lapar,” kata Parno, di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi pada Selasa, (05/04/2022).

Dia menambahkan gerai vaksinasi malam hari ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat yang memang belum menerima dosis vaksin.

“Ada beberapa kegiatan masyarakat yang mungkin tidak bisa melakukan vaksinasi pada siang hari karena sedang puasa, jadi pelayanan vaksinasi kita geser ke malam hari. Dengan adanya vaksinasi malam hari bisa mempercepat target vaksinasi di wilayah Sukawangi,” tambahnya.

Selain itu Parno berpesan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera mendatangkan gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan oleh pihak Muspika Kecamatan Sukawangi.

“Dengan adanya vaksinasi malam hari tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk vaksinasi, dengan alasan malam hari tidak ada vaksin. Jadi kita mulai vaksin dari pagi sampai malam,” terangnya. (GilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.