Tim Dokmaru Gercep Tangani Ibu Dasih Penderita Kanker dan Kompliksi

Umum

Lensapendidikan.com – Indramayu

Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Puskesmas Kedokanbunder tangani pasien Ibu Dasih warga desa kaplongan yang menderita kanker dan komplikasi.

Tim Dokmaru di Pimpin langsung kepala Puskesmas Kedokanbunder dr. Sumiyati bersama camat kedokanbunder Atang Suwandi, perawat dan lainnya mengunjungi rumah pasien, Minggu 17 April 2022.

Menurut dr. Sumiyati, ibu Dasih menderita kanker dengan komplikasi ginjal serta lainnya. Selama ini Dasih sudah mendapatkan perawatan di RS. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Namun, saat ini kondisinya mengalami penurunan karena harus melakukan kontrol ulang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh RSHS.

“Untuk kontrol ulang ke RSHS, kita menunggu keputusan keluarga”, kata dr. Sumiyati.

Sementara itu Camat Kedokanbunder Atang Suwandi menjelskan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas laporan dan kerjasama dari semua pihak yang peduli dengan ibu Dasih.

Ibu Dasih sudah memiiki jaminan sosial berupa kartu BPJS kesehatan PBI, program BPNT dan lainnya, imbuh Atang.

“Kita bersama Tim Dokmaru sudah mendatangi rumah ibu Dasih. Kita juga sudah salurkan bantuan sembako dari Bupati Indramayu. Kita sama-sama ikhtiar semoga ibu Dasih bisa sembuh kembali,” tegas Atang.(Alan Wr)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.