Bentuk Penghormatan Terakhir Alm Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana Diabu Secara Militer

Breaking News
lensapendidikan.com – JAKARTA
TNIAD mil.id – Upacara Perabuan Jenazah Pama Denpom XVII/3 Merauke, Almarhum Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, S.H., digelar di Setra Adat Kawi, Banjar Uma Desa, Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Kamis (21/4/2022).
Selaku Inspektur Upacara, Danpomdam IX/Udayana Kolonel Cpm Novem Janri Rajagukguk, S.H., M.Th., dalam amanatnya mengungkapkan bahwa pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terahir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta Dharma Bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya,” jelasnya.
Diketahui bersama, bahwa Almarhum Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, S.H., meninggal Dunia karena kecelakaan tunggal saat melaksanakan tugas di wilayah Kodam XVII/Merauke.
Semasa hidupnya, Almarhum Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, S.H., dikenal sebagai anak yang baik dan pintar, bahkan selama duduk dibangku sekolah dirinya selalu mendapat ranking. Hal itu yang menjadikan dirinya untuk yakin menjadi anggota TNI lewat Pendidikan Perwira Prajurit Karier TNI AD.
Upacara Perabuan secara Militer tersebut dihadiri oleh para keluarga, kerabat serta tetangga almarhum, dan berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara diikuti oleh Prajurit TNI dari Pomdam IX/Udy dan Kodim 1611/Badung.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.