220 views

Dankodiklatad Tinjau Daerah Latihan Puslatpur Amborawang Kodam VI Mlw

Breaking News
lensapendidikan.com – JAKARTA
TNIAD.mil.id – Sebagai lanjutan dari rangkaian kunjungan kerja Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. meninjau kesiapan Latma Garuda Shield-16/2022 hari ini dilaksanakan peninjauan ke daerah latihan Pusat Latihan Tempur Amborawang Kodam VI/Mlw.
Rabu (20/4/2022)
Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, Kamis (21/2022), kegiatan diawali dengan meninjau beberapa titik daerah latihan guna melihat langsung medan yang akan digunakan sesuai dengan skenario latihan yang sudah dirancang.
Selanjutnya rombongan bergerak ke Mako Puslatpur Amborawang guna meninjau sarana prasarana yang akan digunakan dalam latihan bersama dan dilanjutkan dengan evaluasi hasil peninjauan.
Latihan Garuda Shield-16/2022 di wilayah Kodam VI/Mlw akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 dan diikuti 150 pelaku dari TNI AD dan 110 dari US Army dengan beberapa materi latihan di antaranya Gerak Maju Untuk Kontak, Objective Seizing, Hasty Defence dan menembak mortir. Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan Culture Day guna saling memperkenalkan budaya masing-masing negara sebagai wujud persahabatan di antara para peserta latihan.
Turut mendampingi Kasadam VI/Mlw, Dirlat Kodiklatad, Danrindam VI/Mlw, Asops Kasdam VI/Mlw dan Pabandya Lat Sopsdam VI/Mlw.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *